Friday, March 31, 2017

Cara Mudah Klaim Asuransi Kesehatan Allianz Secara Online Melalu Aplikasi Allianz eAZy Claim
Cara Mudah Klaim Asuransi Kesehatan Allianz Secara Online Melalu Aplikasi Allianz eAZy Claim

Allianz semakin mempermudah para nasabahnya untuk melakukan proses klaim asuransi kesehatan yaitu secara online melalui aplikasi Allianz eAZy claim. Aplikasi akan mengajak para nasabah Allianz untuk menikmati cara baru berasuransi dengan nyaman dan aman.

Kalau secara konvensional maka pada saat Anda mengajukan klaim maka Anda perlu mengisi formulir, memfotokopi dokumen, dan mengirimkan berkas via pos atau dititip ke agen. Melalui aplikasi Allianz eAZy claim Anda dapat melakukan klaim kapan pun dan di mana pun di seluruh dunia,

Dan proses klaim ini dapat Anda lakukan melalui ponsel atau smarphone Anda baik yang menggunakan sistem Android maupun iOS.

Aplikasi Allianz Eazy Claim diluncurkan sejak September 2014 untuk mempermudah nasabah mengajuan klaim asuransi kesehatan. 

Allianz eAZy claim adalah aplikasi smartphone Android dan iPhone yang disediakan oleh Allianz Indonesia untuk nasabahnya sehingga nasabah dapat melakukan pengiriman klaim online dan melihat status klaim yang sudah dikirim.

Berikut ini adalah keunggulan dan kelebihan aplikasi Allianz Eazy Claim online:
  • Proses Klaim melalui smartphone Anda hanya dengan mengirimkan gambar tagihan, kapan dan dimana saja, tidak perlu repot
  • Peta interaktif untuk memudahkan Anda mencari rumah sakit rekanan Allianz terdekat.
  • Cek status Klaim Anda dan memudahkan Anda untuk melacak riwayat klaim* Anda, kapan saja dan dimana saja
  • Bantuan informasi online 24/7.
*Bagi klaim yang di submit melalui aplikasi Allianz Health.

cara gampang klaim asuransi kesehatan allianz secara online melalui smartphone

Aplikasi Allianz Eazy claim sangat bermanfaat bagi Anda para nasabah Allianz yang memiliki asuransi kesehatan Allianz baik itu Allisya Care, Maxi Violet, SmartMed Premier, Rider HSC, Rider Flexicare, dan program askes lainnya termasuk askes kumpulan) yang melakukan klaim secara reimburse, yaitu:
  • Jika perawatan dilakukan di rumah sakit yang bukan menjadi rekanan Allianz. Untuk perawatan yang dilakukan di rumah sakit rekanan Allianz, Anda cukup menunjukkan kartu cashless.
  • Untuk manfaat yang tidak bisa dilakukan secara cashless, seperti perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, perawat pribadi di rumah, dan rawat jalan/gigi darurat karena kecelakaan.
Melalui aplikasi ini maka nasabah hanya perlu mengunggah foto tagihan biaya berobat dan dokumen lain terkait pengobatan. 

Lalu Anda wajib menyimpan dokumen asli yang sudah dikirim melalui aplikasi Allianz eAZy Claim. Dokumen asli wajib disimpan minimal 6 bulan dari tanggal pengajuan. Allianz akan meminta dokumen asli untuk kepentingan audit, bila diperlukan.

Beberapa pertanyaan dan jawaban yang lengkap mengenai aplikasi Allianz eAZy Claim dapat Anda unduh dari link ini Tanya Jawab seputar aplikasi Allianz eAZy Claim.

Panduan bagaimana cara penggunaan aplikasi Allianz EAZy claim dapat Anda unduh dari link ini Panduan Penggunaan Aplikasi Allianz EAZy Claim.

Video aplikasi Allianz Eazy Claim:


Aplikasi Allianz eAZy Claim adalah aplikasi yang dapat Anda unduh ke sistim Android dan iPhone secara GRATIS.

Silakan unduh aplikasinya di :

unduh Aplikasi Allianz eAZy Claim di google play store

unduh Aplikasi Allianz eAZy Claim di app store

Semoga informasi mengenai cara gampang klaim asuransi kesehatan Allianz melalui aplikasi Allianz eAZy Claim di atas dapat bermanfaat. 


Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih detail mengenai asuransi jiwa dan kesehatan Allianz baik untuk Anda dan keluarga Anda, dapat menghubungi saya.

agen asuransi jiwa dan kesehatan allianz di medan dan sumatera utara

Tuesday, March 28, 2017

Hanya Dengan Premi 355 RIBU Per Bulan Maka Anda Bisa Mendapatkan UP Jiwa 1 Miliar
Hanya Dengan Premi 355 RIBU Per Bulan Maka Anda Bisa Mendapatkan UP Jiwa 1 Miliar

Apakah saat ini Anda sedang mencari asuransi yang dapat memberikan Uang Pertanggungan (UP) jiwa sebesar 1 Miliar dengan premi 355 ribu per bulan? Di Allianz Anda bisa mendapatkan manfaat seperti itu yaitu melalui produk asuransi jiwa unitlink Smartlink Flexi Account Plus.

Bagi Anda yang sedang mencari asuransi yang paling tepat, sesuai kebutuhan dan anggaran Anda yaitu 355 ribu per bulan maka Allianz Smartlink Flexi Account Plus adalah jawaban yang tepat.

Berikut ini adalah ilustrasi dan keunggulan produk Allianz Smartlink Flexi Account Plus yang dapat memberikan manfaat uang pertanggungan jiwa 1 miliar dengan premi 355 ribu per bulan, untuk pria usia 30 tahun, yang bekerja di dalam ruangan, tidak merokok dan sehat. 

1. Premi Dapat Dibayar Bulanan

Untuk mendapatkan manfaat UP 1 Miliar di Smartlink Flexi Account Plus maka Anda bisa membayar secara bulanan sebesar 355 ribu. Jika di term-life tertentu, bisa saja Anda mendapatkan premi yang lebih murah, namun umumnya pembayarannya adalah tahunan atau semesteran.
baca juga: Smartlink Flexi Account Plus Adalah Solusi Terpercaya Dan Tepat Untuk Proteksi Jiiwa Dan Investasi Anda
Mengapa pembayaran bulan lebih bagus? Sebab umumnya Anda mengatur keuangan Anda secara bulanan. Sebab tagihan-tagihan rutin seperti listrik, telepon, langganan TV kabel, kredit mobil lebih banyak yang bersifat bulanan. Sehingga dengan demikian Anda bisa mengalokasikan premi Anda bersama-sama dengan tagihan rutin tersebut.

Di samping itu, tidak semua orang memiliki persediaan dana yang cukup besar untuk membayar secara tahunan. Sehingga dengan membayar mencicil maka memungkinkan Anda memiliki asuransi jiwa dengan lebih cepat.

2. Masa Pembayaran Lebih Pendek, Masa Proteksi Lebih Panjang

Seperti Anda ketahui, di asuransi jenis term-life (asuransi jiwa murni tanpa nilai tunai), maka masa pembayaran premi sama dengan masa berlakunya asuransi. Misal kontrak Anda 10 tahun, maka masa pembayaran premi Anda pun 10 tahun dengan masa proteksi juga 10 tahun.

Sedangkan di Allianz Smartlink Flexi Account Plus, masa pembayaran premi dapat lebih pendek untuk masa berlaku proteksi yang lebih panjang.

Kalau hasil investasinya bagus, maka Anda membayar untuk 10, atau 15 atau 20 tahun pun cukup untuk masa proteksi hingga 70 tahun. 

Namun, kalau hasil investasinya tidak bagus, maka Anda dapat memperlakukan unit link sama seperti term-life yaitu membayar selama ingin mendapatkan proteksi.

3. Premi Yang Dibayarkan Tidak Seluruhnya Hangus

Allianz Smartlink Flexi Account Plus adalah asuransi dengan unit link. Artinya ada sebagian dari premi yang Anda bayar akan diinvestasikan, selain tentunya yang digunakan untuk membayar biaya-biaya seperti biaya akuisisi, administrasi, biaya asuransi, dan pengelolaan investasi.

Biaya-biaya ini memang hangus, namun premi yang diinvestasikan adalah HAK ANDA.

Misalnya di tengah jalan Anda ingin berhenti berasuransi, maka Anda dapat mengambil seluruh investasi yang ada (syarat dan ketentuan berlaku). Bahwa dalam jangka pendek bisa saja Anda belum balik modal, namun bagaimana pun itu adalah biaya proteksi Anda.

4. Memiliki Garansi Perpanjangan

Kalau di term-life, maka saat Anda akan melakukan perpanjangan usai masa kontrak, maka sebagian dari perusahaan asuransi mewajibkan tes kesehatan lagi. Kalau kondisi kesehatan Anda dianggap buruk, maka perpanjangan kontrak Anda dapat ditolak. Oleh sebab, itu kalau Anda telah mengambil term life, Anda harus memastikan polis Anda memiliki garansi perpanjangan (renewal guarantee).

Berbeda dengan di term-life maka di Allianz Smartlink Flexi Account Plus, Anda tidak perlu memikirkan mengenai perpanjangan. Selama Anda membayar biaya-biaya polis, maka proteksi jiwa Anda dijamin tetap berlaku dan tidak akan diputus di tengah jalan.


5. Polis Tidak Langsung Lapse Saat Telat Bayar Premi

Jika kondisi keuangan Anda sedang tidak baik dan Anda mengalami kesulitan membayar premi maka Anda tidak perlu khawatir. Sebab polis Anda tidak akan langsung lapse, sebab polis Anda memiliki nilai investasi.

Setelah dua tahun, maka biaya-biaya polis akan dipotog otomatis dari nilai investasi. Sehingga walaupun Anda tidak menyetor premi dan selama nilai investasi masih cukup untuk membayar biaya-biaya polis maka polis Anda masih berlaku, tidak lapse. 

Jadi bisa dikatakan bahwa nilai investasi pada unit link memiliki fungsi untuk melindungi polis Anda. 

Hal ini lah yang membedakan dengan produk term-life dimana saat Anda tidak membayar premi dan sudah melewati masa tenggang (grace period) maka polis Anda langsung lapse.

6. Jika Umur Anda Melewati 75 Tahun Masih Ada UP

Contoh ilustrasi yang ada di bawah menggunakan skema asuransi dasar ditambah manfaat proteksi tambahan/rider term-life.

Asuransi dasarnya adalah 340 juta dan term-life 660 juta, sehingga totalnya adalah 1 miliar. Masa berlaku asuransi dasar adalah sampai dengan usia 100 tahun, sedangkan rider term-life berlaku sampai dengan usia 75 tahun.

Seandainya Anda meninggal dunia sebelum usia 75 tahun, maka ahli waris atau termaslahat akan mendapatkan manfaat 1 Miliar ditambah nilai investasi.

Dan jika Anda meninggal dunia setelah usia 75 tahun, maka uang pertanggungan dasar (UP) jiwa Anda masih berlaku sampai dengan usia 100 tahun.

7. Dapat Dilengkapi Dengan Proteksi Tambahan (Rider) 

Selain manfaat proteksi tambahan/rider term-life, maka di Allianz Smartlink Flexi Account Plus, Anda dapat menambahkan atau melengkapi dengan manfaat proteksi tambahan yang lain. 

Contoh manfaat proteksi tambahan/ridernya adalah:
  • CI+ (Critical Illness Plus), menanggung 49 penyakit kritis. Masa berlaku sampai usia 70 tahun. Klaim rider ini tidak mengurangi UP jiwa 
  • CI100 (Critical Illness 100), menanggung 100 kondisi penyakit kritis. Merupakan perluasan dari CI+, menanggung penyakit kritis mulai tahap awal penyakit hingga usia 100 tahun
  • Payor Benefit, yaitu bebas premi jika terkena CI+ atau TPD, bisa untuk peserta ataupun pasangan dari peserta. Masa berlaku sampai usia 65 tahun
  • Flexicare Family, memberikan santunan rawat inap dan pembedahan di rumah sakit. Rider ini bisa menyertakan seluruh anggota keluarga dalam satu polis. Masa berlaku sampai usia 65 tahun
Kalau Anda ingin menambahkan manfaat proteksi di atas, maka tentunya preminya tidak lagi 355 ribu.
baca juga: Rencanakanlah Sejak Dini, Inilah 6 Cara Terbaik Untuk Mempersiapkan Dana Pensiun
Contoh kalau Anda ingin menambahkan rider CI+ Critical Illness Plus sebesar 500 juta, maka preminya menjadi 565 ribu per bulan.

Berikut ini adalah tabel premi untuk UP 1 Miliar untuk usia selain 30 tahun, laki-laki dan perempuan, tidak merokok dan sehat.

tabel premi UP Jiwa 1 Miliar untuk usia 25 - 65 tahun

Berikut ini adalah contoh ilustrasi manfaat meninggal dunia, premi 355 ribu per bulan dengan manfaat UP Jiwa 1 Miliar


Ilustrasi manfaat meninggal dengan beberapa asumsi hasil investasi:

contoh tabel ilustrasi maslahat investasi smartlink rupaih equity fund allianz

Jika ANDA membutuhkan perhitungan atau ilustrasi lebih lengkap dari asuransi  Allianz Smartlink Flexi Account Plus dengan manfaat UP Jiwa 1 Miliar secara GRATIS, sila hubungi saya SEKARANG!

agen asuansi allianz smartlink flexi account plus di medan


Monday, March 27, 2017

Biaya Akuisisi Allianz Adalah Salah Satu Biaya Yang Layak Menjadi Pertimbangan Anda Dalam Memilih Asuransi Jiwa
Biaya Akuisisi Allianz Adalah Salah Satu Biaya Yang Layak Menjadi Pertimbangan Anda Dalam Memilih Asuransi Jiwa

Di dalam memiliih asuransi ada beberapa beberapa faktor yang dapat Anda jadikan pertimbangan misalnya bagaimana dengan kondisi keuangan perusahaan, bagaimana dengan jasa atau layanan yang tersedia dan bagaimana dengan biaya yang dibebankan. Salah satu dari komponen biaya ini adalah biaya akuisisi.

Biaya-biaya yang terdapat di dalam produk asuransi termasuk biaya akuisisi merupakan hal yang penting pada saat Anda membeli produk asuransi. Biaya tersebut Anda harus bayar selama polis Anda masih aktif (in-force), namun beban biaya tersebut akan di potong otomatis dari saldo unit yang terbentuk dalam polis Anda.
baca juga: Lindungilah Diri Anda Dan Keluarga Anda Dengan Manfaat Rawat Inap Cashless Hospital And Surgical Care + Allianz
Berikut ini adalah jenis-jenis biaya yang ada di Smartlink Flexi Account Plus Allianz:

1. Biaya Akuisisi atau Biaya Pengelolaan

Di dalam setiap polis asuransi maka selalu ada biaya yang namanya biaya akuisisi. Nilai biaya akuisisi antar perusahaan asuransi itu berbeda dan tidak sama. 

Seperti yang Anda ketahui maka setiap produk yang dijual entah itu produk jasa atau barang maka pasti ada biaya produksi. Di  perusahaan asuransi juga sama, biaya inilah yang disebut dengan biaya akuisisi.

Biaya ini adalah biaya untuk menjalankan bisnis perusahaan asuransi misalnya biaya pemeriksaan kesehatan nasabah, pencetakan polis, biaya telekomunikasi, biaya remunerasi karyawan dan agen, dan biaya yang lainnya.

Umumnya di perusahaan asuransi, ditahun pertama akan berlaku biaya akuisisi sebesar 100%, lalu 60% untuk tahun kedua dan seterusnya akan lebih kecil. Pada tahun ke-enam biaya akuisisi ini akan berakhir.

Bagaimana dengan biaya akuisisi di Allianz?

Biaya akuisisi Allianz tidak 100% di tahun pertama, namun 75%, lalu di tahun ke dua 40%, di tahun ke tiga 15%, di tahun ke empat 7.5% dan di tahun ke lima 7.5%

Tabel Biaya Akuisisi Allianz Yang Terbaik Dan Terendah Diantara Perusahaan Asuransi
Seperti yang tercantum di tabel di atas maka jumlah total biaya akuisisi di Allianz adalah 145% (sebagai perbandingan rata-rata total biaya akuisisi di perusahaan asuransi lainnya adalah sekitar atau di atas 200%).

Biaya akuisisi Allianz di tahun pertama adalah 75%, artinya dari total premi yang Anda bayarkan maka hanya dikenakan biaya akuisisi sebesar 75% dan sisanya 25% akan dimasukkan ke dalam porsi investasi setelah dipotong biaya asuransi. 

Sementara di perusahaan asuransi lainya ada yang mengenakan biaya akuisisi 100% sehingga dari total premi yang Anda setorkan tidak ada dana yang akan dimasukkan ke dalam investasi.


Mulai dari tahun ke enam dan seterusnya maka biaya akuisisi ini tidak ada lagi. Sehingga premi yang Anda setorkan mulai tahun ke enam semuanya akan dimasukkan ke dalam porsi investasi sesudah dipotong dengan biaya asurasi (cost of insurance).

Yang patut Anda perhatikan adalah biaya akuisisi ini juga akan berpengaruh dengan nilai Uang Pertanggungan (UP). Umumnya semakin besar biaya akusisi maka biasanya UP akan semakin kecil.

2. Biaya Asuransi atau Cost Of Insurance

Biaya asuransi adalah biaya yang Anda bayar atau yang dikenakan untuk setiap manfaat asuransi yang Anda ambil,  baik itu biaya asuransi dasar (cost of insurance)  maupun biaya asuransi tambahan (cost of rider).

Biaya-biaya ini dikenakan setiap bulan sejak polis diterbitkan atau sejak tahun pertama sampai masa proteksi polis Anda berakhir,

Di Allianz, di tahun pertama maka biaya asuransi dasar dan biaya asuransi tambahan adalah terhutang.

Di tahun kedua, biaya asuransi dasar dan biaya asuransi tambahan tahun pertama yang terhutang akan dikenakan 50% per bulan sejak bulan ke 13 - 24 bersamaan dengan pemotongan biaya asuransi dasar dan biaya asuransi tambahan tahun ke dua sebesar 100%

Kemudian sisa biaya asuransi dasar dan biaya asuransi tambahan tahun pertama sebesar 50% akan dikenakan dari bulan ke 25 - 36  bersamaan dengan pemotongan biaya asuransi dasar dan biaya asuransi tambahan tahun ke tiga sebesar 100%

Biaya asuransi dasar maupun tambahan berbeda dengan biaya akuisisi. Dimana biaya akuisi dikenakan hanya di lima tahun pertama sedangkan setelah lima tahun tidak dikenakan biaya akuisisi lagi. Premi yang seluruhnya masuk ke investasi masih akan dikenakan potongan untuk biaya asuransi dan biaya administrasi. 

Perbedaan antara biaya akuisi dan biaya asuransi.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi nilai biaya asuransi yaitu:
  1. Besarnya nilai uang pertanggungan atau nilai manfat asuransi jiwa.
  2. Jenis kelamin
  3. Usia
  4. Jenis pekerjaan
  5. Hobi
  6. Kondisi kesehatan
Nilai biaya asuransi ini akan semakin besar jika usia Anda semakin tua, semakin besar jumlah uang pertanggungan yang Anda ambil, semakin lengkap manfaat tambahan/rider yang Anda ambil dan juga semaki besar risiko dari jenis pekerjaan Anda.

Contoh biaya asuransi:

contoh biaya asuransi allianz asuransi terbaik di dunia

Jika Anda terkena kondisi substandar oleh sebab misalnya over-weight atau merokok atau adanya kondisi kesehatan dimana pernah menderita sakit kronis maka umumnya akan dikenakan biaya asurnasi yang lebih besar yang mengakibatkan ekstra premi.

3. Biaya Pengelolaan Investasi

Oleh karena unit link ada investasinya, maka perusahaan mengambil upah pengelolaan investasi, yaitu sebesar 2% per tahun per jenis  dana investasi.

4. Biaya Administrasi

Selain biaya-biaya di atas, maka setiap perusahaan asuransi akan mengenakan biaya administrasi yang nilainya berbeda antar perusahaan asuransi. Biaya administrasi ini dibayar per bulan selama polis masih aktif.

Di Allianz, biaya administrasi yang besarnya adalah Rp. 26.5000 baru akan Anda bayar mulai bulan ke-13. Sementara biaya administrasi di tahun pertama adalah gratis.
baca juga: Inilah Beberapa Manfaat Santunan Kesehatan Asuransi Tambahan Atau Rider Flexicare Family Dari Allianz
5, Biaya lainnya

Yang termasuk biaya lainnya adalah:
  • Biaya penarikan dana: Tidak dikenakan biaya
  • Biaya top up tunggal: Tidak dikenakan biaya, tapi kena selisih harga jual-beli unit 5%
  • Biaya switching (pengalihan dana): gratis 4 kali dalam setahun. Lebih dari 4 kali dikenakan biaya 1% atau minimal 100 ribu.
Demikianlah biaya-biaya di asuransi termasuk biaya akuisisi Allianz yang patut Anda jadikan pertimbangan di dalam memilih asuransi untuk perlindungan atau proteksi Anda dan keluarga Anda.

Jika Anda ingin menanyakan mengenai biaya-biaya di atas atau ingin mendapatkan informasi mengenai asuransi yang cocok untuk Anda dan keluarga Anda, dapat menghubungi saya.

agen asuransi allianz untuk wilayah kota medan dan sumatera utara

Friday, March 24, 2017

Inilah Penyebab Dan Akibat Serta Konsekuensi Jika Polis Anda Sempat Lapse. Apa Solusinya?
Inilah Penyebab Dan Akibat Serta Konsekuensi Jika Polis Anda Sempat Lapse. Apa Solusinya?

Bagi Anda yang telah memiliki polis asuransi sebaiknya berpikir ulang untuk menutup polisnya atau membiarkan polis lapse. Karena jika polis Anda sempat lapse dan Anda sebagai kepala keluarga mengalami musibah misal meninggal dunia maka semua manfaat yang Anda ambil tidak akan diberikan oleh pihak asuransi. 

Defisini dari polis lapse adalah suatu penghentian penanggungan manfaat asuransi oleh perusahaan yang disebabkan karena premi-premi tidak lagi dibayar. Artinya polis Anda dalam keadaan tidak aktif atau batal, dan proteksinya juga berhenti sampai polis tersebut Anda pulihkan lagi.

Contoh polis lapse: Bapak Sugeng, umur 38 tahun, memiliki istri (ibu rumah tangga) dan seorang anak umur 6 tahun. Pernah memiliki polis dengan UP di atas 1 miliar. Saat Bapak Sugeng meningal dunia, status polisnya adalah lapse (batal, tidak aktif). Akibatnya adalah anak dan istri Bpk Sugeng akan kehilangan kesempatan untuk memiliki warisan 1 miliar.
baca juga: Asuransi Penyakit Kritis Allianz Dengan Uang Pertanggungan 1 Miliar Untuk Mencegah Pasien Dan Keluarganya Dari Kebangkrutan
Itulah sebabnya kalau Anda sudah memiliki polis asuransi, maka Anda wajib menjaga agar polis Anda tidak sampai lapse sebab polis asuransi adalah sahabat terbaik Anda di masa kritis.

Jika polis Anda lapse maka bisa dipulihkan kembali dengan jangka waktu maksimal dua tahun. Caraya dengan membayar sejumlah premi yang belum dibayar atau tertunggak dan atau biaya-biaya polis yang terutang.

Berikut ini adalah penyebab polis lapse yang patut Anda ketahui:

1. Dalam dua tahun pertama, premi tidak dibayarkan hingga melewati masa tenggang

Masa tenggang atau grace periode dari polis asuransi unit-link umumnya adalah 45 hari. Contoh polis Anda jatuh tempo tanggal 5 Maret, maka kalau Anda tidak membayar premi tanggal 5 Maret tersebut, maka polis Anda akan tetap aktif sampai 45 hari setelahnya, yaitu 19 April.

Namun jika sampai tanggal 19 April, Anda juga belum membayar premi, maka polis Anda akan lapse pada tanggal 20 April.

Untuk mengaktifkan kembali, maka Anda harus membayar premi untuk periode dua bulan, yaitu 5 Maret dan 5 April.


2. Nilai investasi yang sudah ada tidak cukup untuk membayar biaya-biaya polis

Setelah polis Anda berusia dua tahun, maka semua biaya-biaya polis meliputi biaya akuisisi yang masih tersisa, biaya asuransi dan biaya administrasi), otomatis akan dipotong dari nilai investasi, tanpa melihat apakah Anda sudah membayar premi atau tidak.

Nilai investasi Anda dapat habis oleh beberapa sebab, misalnya Anda tidak membayar premi secara rutin, Anda sering melakukan penarikan dana tunai atau bisa juga karena kinerja investasi tidak baik untuk jangka waktu yang cukup lama khususnya pada saat Anda telah mengambil cuti premi.

Oleh sebab itu, polis Anda akan tetap aktif selama Anda rutin melakukan pembayaran premi secara tepat waktu dan tidak melakukan penarikan tunai. 

Manfaatkan fitur atau fasilitas autodebet atau kartu kredit yang disediakan oleh perusahaan asuransi, agar Anda tidak lupa untuk membayar premi.

Berikut ini adalah beberapa konsekuensi jika polis Anda sempat lapse dan lalu dipulihkan kembali:

1. Masa tunggu akan dimulai dari awal lagi

Jika polis Anda dipulihkan dari kondisi lapse, maka akan berlaku masa tunggu dari awal seperti layaknya polis baru. 

Contoh untuk manfaat penyakit kritis akan ada masa tunggu 90 hari. Artinya jika Anda didiagnosa terkena penyakit kritis sebelum melewati 90 hari sejak tanggal pemulihan polis, maka klaim Anda tidak akan dibayar.

2. Jika ada klaim besar dalam dua tahun sejak pemulihan polis, maka akan dilakukan investigasi

Dua tahun pertama sejak tanggal polis berlaku adalah masa yang krusial bagi perusahaan asuransi yang berhubungan dengan masalah klaim dari nasabahnya. 

Jika ada klaim di masa dua tahun pertama ini terutama yang memiliki nilai besar misalnya klaim meninggal dunia atau penyakit kritis, maka pemeriksaan yang seksama dan teliti akan dilakukan, termasuk kemungkinan dilakukannya investigasi - jika diperlukan.

Kalau polis Anda sempat mengalami lapse kemudian dipulihkan, maka polis Anda akan dihitung dari awal kembali. Sehingga jika ada klaim, maka ada kemungkinan dilakukan investigasi yang berakibat proses klaim akan lebih lama.

3. Harus membayar premi atau biaya asuransi yang tertunggak

Kalau polis Anda lapse di dua tahun pertama, maka untuk memulihkan polisnya Anda diharuskan membayar premi sejumlah bulan yang tertunggak. 

Misal Anda telat membayar premi selama dua bulan, maka Anda wajib membayar premi dua bulan. Bagaimana jika Anda telat membayar premi selama 10 bulan? Tentunya sangat berat bukan?

Kalau polis Anda lapse setelah dua tahun pertama, maka saat Anda akan memulihkan polisnya, Anda harus membayar biaya asuransi dan administrasi yang terhutang. 

4. Bisa dikenakan pemeriksaan kesehatan lagi

Masing-masing perusahaan asuransi memiliki peraturan dan kebijakan tersendiri yang berhubungan dengan cara atau teknis pemulihan polis.


Kalau polis Anda katakanlah baru lapse 1 atau 2 bulan, umumnya jika Anda membayar premi yang tertunggak, maka polis Anda akan langsung aktif kembali.

Namun jika polis Anda lapse sudah 3 bulan atau lebih, maka Anda akan diharuskan untuk mengisi beberapa pertanyaan kesehatan.
baca juga: Lindungilah Diri Anda Dan Keluarga Anda Dengan Manfaat Rawat Inap Cashless Hospital And Surgical Care + Allianz
Dan kalau seandainya di masa lapse tersebut Anda sempat mengalami sakit, maka kemungkinan besar Anda diminta untuk melakukan proses medical check up. Dimana biaya medical check up nya adalah atas biaya sendiri, berbeda dengan proses medical check up saat Anda mengajukan polis dahulu.

5. Pemulihan polis mungkin tidak disetujui

Jika dari hasil medical check up, ada ditemukan masalah atau kondisi kesehatan Anda yang memberatkan maka ada kemungkinan polis Anda tidak dapat dipulihkan atau masih bisa dipulihkan namun akan dikenakan ekstra premi.

Itulah beberapa penyebab, akibat dan konsekuensi kalau polis Anda sempat lapse. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.






Wednesday, March 22, 2017

Allianz Menduduki Peringkat Ke 2 Di Antara Perusahaan Asuransi Dunia Versi Forbes Global 2016
Ranking Allianz Di Forbes Global 2000 The World’s Largest Companies 2016

Dalam survei yang dilakukan oleh majalah Forbes Global 2000 pada tahun 2016, maka Allianz menduduki peringkat ke 2 diantara perusahaan dunia dan menempati posisi nomor 21 diantara perusahaan global terbesar di dunia.

Patut disayangkan kalau peringkat Allianz diantara perusahaan asuransi dunia ini turun satu tingkat setelah sebelumnya menduduki peringkat nomor satu selama dua tahun berturut-turut pada 2014 dan 2015.

Peringat kedua ini juga patut disyukuri karena masih tetap yang terbesar diantara daftar perusahaan asuransi dunia. Penurunan peringkat ini bukan karena pertumbuhan Allianz turun, namun ada perusahaan asuransi lain yang tumbuh lebih besar.

Perusahaan asuransi dunia yang berhasil menyalip posisi Allianz di daftar Forbes Global 2000 The World’s Largest Companies adalah perusahan asuransi yang berasal dari China, yaitu Ping An Insurance Group.

Berikut ini adalah peringkat Allianz di antara perusahaan asuransi dunia versi majalah Forbes 2016:

daftar peringkat allianz di antara perusahaan asuransi di dunia versi forbes 2016

  • Allianz dikelompokkan dalam kategori Diversified Insurance. Khusus perusahaan asuransi jiwa, dikelompokkan dalam kategori Life and Health Insurance.

Di dalam daftar yang dirilis oleh Forbes 2016 ini, terlihat bahwa China mendominasi daftar The World’s Biggest Public Companies ini. Hal ini disebabkan tingkat pertumbuhan ekonomi negara Tirai Bambu ini jauh di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia dalam satu dekade terakhir.



Anda mencari asuransi kesehatan? Inilah Beberapa Manfaat Santunan Kesehatan Asuransi Tambahan Atau Rider Flexicare Family Dari Allianz

Berikut ini adalah daftar lengkap peringkat 30 perusahaan dunia "The World’s Biggest Public Companies 2016" versi majalah Forbes dan posisi Allianz diantara perusahaan-perusahan dunia tersebut.

daftar peringkat allianz di antara perusahaan di dunia versi forbes 2016

daftar peringkat allianz di antara perusahaan di dunia versi forbes 2016
daftar peringkat allianz di antara perusahaan di dunia versi forbes 2016



agen asuransi allianz wilayah kota medan dan sumatera utara



Tuesday, March 21, 2017

Lindungilah Diri Anda Dan Keluarga Anda Dengan Manfaat Rawat Inap Cashless Hospital And Surgical Care + Allianz
Manfaat Rawat Inap Cashless Hospital and Surgical Care + Allianz

Setiap orang pasti pernah sakit. Hal itu lumrah. Manusia dapat sakit dan itu PASTI. Yang TIDAK PASTI adalah kapan sakitnya. Apabila Anda sakit dan diharuskan untuk dirawat di rumah sakit pasti akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itulah Anda memerlukan asuransi kesehatan. Apa saja manfaat rawat inap Cashless Hospital and Surgical Care + Allianz?

Asuransi kesehatan dapat membantu Anda untuk mengatasi keuangan Anda yang mungkin saja berubah drastis saat Anda harus diopname di rumah sakit. Salah satu jenis asuransi kesehatan yang dapat Anda jadikan pilihan adalah asuransi kesehatan Hospital and Surgical Care + Allianz.

Apa saja kelebihan dari Hospital and Surgical Care + Allianz?

Hospital & Surgical Care+ Allianz merupakan asuransi tambahan atau rider yang melekat atau menempel pada asuransi jiwa, bukan produk yang berdiri sendiri atau stand alone.

Produk HSC+ ini memberikan manfaat rawat inap dengan sistem cashless (untuk perawatan di Rumah Sakit Rekanan Allianz), sehingga nasabah yang dirawat di rumah sakit dapat datang tanpa perlu membawa uang tunai.
Inilah manfaat santunan kesehatan Flexicare Family Allianz: Inilah Beberapa Manfaat Santunan Kesehatan Asuransi Tambahan Atau Rider Flexicare Family Dari Allianz
Persyaratan usia masuk Hospital & Surgical Care+ Allianz adalah 1 bulan - 60 Tahun (ulang tahun terdekat) dan dengan masa pertanggungan, sampai dengan usia tertanggung mencapai 70 tahun (ulang tahun terdekat).

Beberapa manfaat dari Hospital & Surgical Care+ Allianz adalah:
  • Perlindungan kesehatan yang komprehensif.
  • Fasilitas Cashless untuk perawatan di Rumah Sakit Rekanan (Provider).
  • Jaringan Rumah Sakit yang luas di seluruh Indonesia.
  • Perlindungan 24 Jam di seluruh dunia (Worldwide coverage)
  • Tersedia dalam 10 (sepuluh) pilihan plan sesuai kebutuhan dan kemampuan nasabah.
  • Tidak ada batas maksimum klaim per tahun (lumpsum) untuk Rawat Inap
  • Tidak ada mandatory Top Up.

Berikut ini adalah manfaat utama rawat inap cashless Hospital & Surgical Care+ Allianz:
  • Kamar
  • Kamar ICU
  • Kunjungan dokter
  • Kunjungan dokter specialis
  • Biaya bedah (Bedah kecil hingga bedah kompleks)
  • Biaya lain lain (Termasuk obat obatan dan lab)
  • Pengobatan sebelum dan sesudah rawat inap
  • Perawat pribadi di rumah
  • Biaya ambulan
  • Rawat jalan & gigi darurat karena kecelakaan

Sedangkan manfaat tambahannya adalah biaya kemoterapi, biaya dialisa dan biaya fisioterapi.


Ketentuan dan Persyaratan Hospital & Surgical Care+ Allianz:

Ketentuan Dan Persyaratan Hospital & Surgical Care + Allianz

Selain itu berlaku masa tunggu selama 30 hari, kecuali untuk kecelakaan dan ketentuan rawat inap adalah minimum 1 x 24 jam.
Cara pembayaran premi via Indomaret: Semakin Gampang! Kini Pembayaran Premi Asuransi Jiwa Allianz Life Bisa Melalui Indomaret
Tabel Manfaat Tambahan Allianz Hospital & Surgical Care+:


Tabel Manfaat Rawat Inap Asuransi Kesehatan Hospital and Surgical Care + Allianz

Contoh Ilustrasi Allianz Hospital & Surgical Care+:

Bapak Surya Abidin, usia 30 tahun, tidak merokok, dengan premi Rp 750 ribu per bulan, maka akan mendapatkan manfaat uang pertanggungan dasar atau jiwa sebesar Rp 600 juta dan H&S Care+ Plan 750.

Contoh Ilustrasi Tabel Manfaat Asuransi Kesehatan Hospital and Surgical Care + Allianz

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap atau Anda ingin konsultasi mengenai asuransi kesehatan Hospital & Surgical Care + Allianz, dapat menghubungi:

agen asuransi kesehatan allianz di medan



Sunday, March 19, 2017

Asuransi Penyakit Kritis Allianz Dengan Uang Pertanggungan 1 Miliar Untuk Mencegah Pasien Dan Keluarganya Dari Kebangkrutan

Harian Kompas pernah memuat hasil sebuah studi yaitu studi awal dari Fase II ASEAN Costs in Oncology yang menunjukkan bahwa 85 persen pasien dan keluarga akan bangkrut sebab menanggung biaya obat dan perawatan kanker. Untuk itulah Anda membutuhkan asuransi penyakit kritis Allianz agar terhindar dari kebangkrutan.

Hasil studi itu memberikan indikasi bahwa kanker sangat berpotensi membuat keluarga golongan ekonomi menengah dan rendah akan menjadi semakin miskin.

fakta 85 persen pasien kanker dan keluarganya pasti bangkrut

Dicontohkan kalau di keluarga Anda ada yang menderita kanker payudara, maka biaya perawatannya dapat mencapai Rp 200 juta setahun. Akibatnya, orang yang memiliki penghasilan Rp 10 juta per bulan bisa bangkrut.
Dua anak artis Yana Zein putus sekolah akibat biaya habis untuk pengobatan kanker payudaranya. Bagaimana solusinya? Bisa baca di website ini: Kanker Adalah Salah Satu Jenis Penyakit Kritis Yang Dapat Menjadi Beban Finansial. Bagaimana Solusinya?
Anda lihat, artis saja bisa bangkrut, bagaimana dengan kita? Atau bagaimana misalnya besok atau lusa atau kapan pun Anda didiagnosa mengidap salah satu dari penyakit kritis dan membutuhkan biaya ratusan juta atau bahkan miliaran, APAKAH ANDA dan KELUARGA SUDAH SIAP?

Solusinya adalah  segera miliki asuransi penyakit kritis dari Tapro Allianz yang menyedikan  asuransi penyakit kritis terbaik dan termurah di Indonesia serta melindungi hingga 100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal sampai usia 100 tahun. 


Syarat untuk memiliki asuransi ini adalah ambillah sewaktu Anda masih sehat dan memiliki uang. Melalui program ini Anda tidak perlu mencari-cari atau menjual aset sampai 1 miliar pada saat Anda membutuhkannya. Namun cukup dengan mencicil dengan cicilan per bulan yang sangat ringan. Sehingga Anda sudah menyiapkan uang tunai untuk biaya pengobatan penyakit kritis sebesar 1 miliar.

Di Allianz ada dua rider (asuransi tambahan) penyakit kritis. Anda dapat mengambil salah satu saja atau mengambil kedua-duanya sekaligus.
  1. CI+: Menanggung 49 penyakit kritis tahap lanjut dengan masa perlindungan sd usia 70 tahun.
  2. CI100: Merupakan pengembangan dan perluasan dari CI+, menanggung 100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal sampai tahap yang paling parah, bisa diambil mulai usia 5 tahun dengan maca perlindungan sd usia 100 tahun.
Masa tunggu CI+ maupun CI100 dalah 90 hari dari tanggal disetujuinya polis atau dari tanggal pemulihan polis. Oleh sebab itu, waktu yang terbaik untuk memiliki produk ini adalah 3 bulan yang lalu. Namun, kalau sekarang masih sehat, segera ambil, semoga belum terlambat.

Kelebihan Asuransi Penyakit Kritis dari Allianz
  1. Menanggung hingga 100 kondisi penyakit kritis (Ci100)
  2. Menanggung mulai tahap awal (early stage) (Ci100)
  3. Masa perlindungan hingga usia 100 tahun (CI100)
  4. Klaim tidak mengurangi UP jiwa (CI+ dan CI100)
  5. Syarat survival period paling singkat. Tanpa survival period untuk CI+ dan 7 hari untuk CI100.
  6. Premi dan biaya asuransi paling murah dibanding produk sejenis di pasaran.
  7. UP penyakit kritis bisa diambil hingga 5 kali dari UP jiwa. Cocok untuk anak-anak, lajang, dan ibu rumah tangga yang secara teori tidak terlalu membutuhkan UP jiwa yang besar.

Contoh ilustrasi asuransi penyakit kritis CI 100 Allianz dengan UP 1 Miliar:

Bapak Yudi Setiawan, usia 30 tahun, tidak merokok, dengan premi 600 ribu per bulan maka akan mendapatkan CI 100 (100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal) dengan nilai sebesar 1M. Selain itu juga mendapatkan manfaat asuransi jiwa 200 juta dan manfaat bebas pembayaran premi jika didiagnosa salah satu dari 49 penyakit kritis atau cacat tetap total.

Contoh ilustrasi asuransi penyakit kritis CI 100 Allianz dengan UP 1 Miliar:


Catatan:
  • Ilustrasi dibuat dengan memaksimalkan proteksi sehingga nilai investasinya minim.
  • Jika ingin nilai investasi lebih besar, disarankan menambahkan top up berkala, minimal 100 ribu per bulan, maksimal 3 kali premi berkala.

Asuransi penyakit kritis dari Allianz sangat cocok untuk Anda yang memiliki pekerjaan:

1. Karyawan swasta 
2. Pengusaha Kecil & Besar 
3. Profesional
4. Wiraswasta
5. Ibu Rumah Tangga
6. Sales, Agency, Property, dan MLM
7. Dan seluruh Profesi apapun itu

Dengan memiliki asuransi penyakit kritis tidak akan membuat Anda bangkrut. 

Tapi hampir semua orang yang terkena Kondisi Kritis akan bangkrut dikarenakan harus menjual ASSET (Rumah, Mobil , SAHAM, EMAS), pendidikan anak terlantar, keluarga yang ditinggalkan bukan menerima WARISAN tapi menerima HUTANG.
Alasan mengapa Anda membutuhkan asuransi penyakit kritis: Inilah 5 Musuh Utama Manusia Dan Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Asuransi Penyakit Kritis
Segera PROTEKSI INCOME & PROTEKSI ASSET Anda di asuransi penyakit kritis Allianz baik itu CI+ maupun CI 100.

Untuk konsultasi asuransi secara GRATIS, Anda dapat menghubungi saya:

agen asuransi penyakit kritis allianz di medan

Thursday, March 16, 2017

Inilah Beberapa Manfaat Santunan Kesehatan Asuransi Tambahan Atau Rider Flexicare Family Dari Allianz
Beberapa Manfaat Santunan Kesehatan Asuransi Tambahan Atau Rider Flexicare Family Dari Allianz

Allianz memiliki beberapa program asuransi kesehatan rawat inap, misal Allisya Care, Maxi Violet, dan SmartMed Premier yang merupakan produk yang berdiri sendiri, artinya bisa diambil tanpa harus memiliki asuransi jiwa. Selain itu Allianz juga memiliki asuransi kesehatan berupa rider atau proteksi tambahan yaitu asuransi tambahan atau Rider Flexicare Family dan Hospital and Surgical Care + (HSC+).

Asuransi tambahan atau Rider Flexicare Family dan Hospital and Surgical Care + (HSC+) merupakan rider (proteksi tambahan) pada asuransi jiwa unit-link Tapro,

Asuransi kesehatan tambahan Flexicare Family dari Allianz akan memberikan santunan kesehatan berupa uang tunai kalau nasabah atau tertanggung dirawat di rumah sakit atau mengalami pembedahan. 

Santunan rawat inap dari Flexicare Family Allianz dibedakan oleh sebab karena sakit atau kecelakaan.
baca juga: Semakin Gampang! Kini Pembayaran Premi Asuransi Jiwa Allianz Life Bisa Melalui Indomaret
Cara klaim dari Flexicare Family Allianz adalah reimburse dan dapat double claim dengan syarat harus menyertakan fotokopi kuitansi yang telah dilegalisir.

Perhitungan santunan yang diberikan oleh Flexicare Family Allianz adalah sesuai dengan jumlah unit yang diambil oleh nasabah, dengan tidak melihat berapa biaya yang dikenakan oleh rumah sakit.

Contoh ilustrasi asuransi kesehatan tambahan Flexicare Family dari Allianz:

Seorang pria, sebutlah Bapak Doni, usia 30 tahun, bisa mendapatkan rider kesehatan Flexicare Family sebanyak 10 unit dengan uang premi 500 ribu per bulan. Untuk lengkapnya bisa lihat gambar di bawah ini:

Ringkasan Manfaat Santunan Asuransi Tambahan Kesehatan Flexicare Family Allianz


Rincian manfaat Flexicare Family sebesar 10 unit adalah sebagai berikut:

Rincian Manfaat Allianz Flexicare Family Sebesar 10 unit


Misal Bapak Doni dirawat di rumah sakit karena sakit selama 5 hari, dengan pembedahan major. Maka setelah keluar dari rumah sakit maka Bpk Doni mengajukan klaim secara reimburse untuk mendapatkan santunan sebesar 5 x 1 juta ditambah santunan pembedahan major 13 juta. Total 18 juta.

Kalau Pak Doni dirawat di rumah sakit karena kecelakan selama 5 hari dan dengan pembedahan major, maka Pak Doni akan mendapatkan santunan 5 hari x 2 juta ditambah 18 juta, total 28 juta.

Flexicare Family dari Allianz ini berlaku maksimum 180 hari per tahun.

Sesuai dengan namanya, Flexicare Family, maka dapat menyertakan anggota keluarga (suami/istri dan anak) dalam satu polis. Tentunya nilai premi untuk satu orang akan berbeda dengan premi untuk beberapa orang.


Umumnya Flexicare Family digunakan sebagai pelengkap dari asuransi kesehatan yang telah dimiliki. Santunan yang didapat akan bermanfaat untuk menutup biaya-biaya tambahan yang tidak ditanggung asuransi kesehatan, misalnya biaya transportasi, makan, orang yang menemani, dan lain-lain. Atau bisa juga dianggap sebagai pengganti penghasilan yang hilang selama tidak bisa bekerja karena sakit.
baca juga: Smartlink Flexi Account Plus Adalah Solusi Terpercaya Dan Tepat Untuk Proteksi Jiiwa Dan Investasi Anda
Beberapa informasi tambahan syarat dan ketentuan dari asuransi kesehatan tambahan Flexicare Family dari Allianz
  1. Flexicare Family merupakan rider (proteksi tambahan) pada unit link Tapro (Allisya Protection Plus dan Smartlink Flexi Account Plus).
  2. Flexicare Family mencakup santunan harian rawat inap karena sakit dan kecelakaan, pembedahan karena sakit dan kecelakaan, dan santunan penyembuhan karena sakit dan kecelakaan.
  3. Minimum masa perawatan 1 x 24 jam, maksimum 180 hari per tahun.
  4. Bisa dobel klaim. Dapat digunakan sebagai tambahan santunan jika telah memiliki askes dari kantor.
  5. Klaim Flexicare Family menggunakan sistem reimburse (bayar dulu, baru ajukan klaim).
  6. Cara pengajuan klaim dengan melampirkan kuitansi rumah sakit asli atau boleh fotokopi yang dilegalisir.
  7. Uang santunan diberikan secara lumpsum sebesar jumlah yang tertera di tabel manfaat.
  8. Uang lumpsum dikirim ke rekening peserta selambat-lambatnya 14 hari kerja setelah pengajuan klaim disetujui.
  9. Flexicare Family dapat menyertakan seluruh anggota keluarga dalam satu polis. Tentunya dengan tambahan premi.
  10. Usia masuk mulai 6 bulan sampai 55 tahun.
  11. Masa berlaku sampai usia 65 tahun.
  12. Tersedia mulai pengambilan 1 unit (100 ribu/hari) sampai 15 unit (1,5 juta/hari).
  13. Masa tunggu 1 bulan sejak diterima sebagai peserta.
  14. Beberapa penyakit tertentu dan penyakit yang telah ada sebelumnya dikenakan masa tunggu 12 bulan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan atau konsultasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Agen Asuransi Kesehatan Flexicare Family Allianz Di Medan





Tuesday, March 7, 2017

Semakin Gampang! Kini Pembayaran Premi Asuransi Jiwa Allianz Life Bisa Melalui Indomaret
Semakin Gampang! Kini Pembayaran Premi Asuransi Jiwa Allianz Life Bisa Melalui Indomaret

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bersinergi dengan Standard Chartered Bank, Indomaret dan Artajasa memperkenalkan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret.

Layanan ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah asuransi jiwa individu Allianz Life, karena nasabah dapat melakukan pembayaran premi untuk perpanjangan polis di lebih dari 14.150 gerai Indomaret yang ada di seluruh Indonesia.

Direktur Allianz Life Indonesia Meylindawati mengatakan pemegang polis asuransi jiwa perlu memastikan agar polisnya selalu dalam keadaan aktif. Artinya, mereka perlu memperhatikan agar pembayaran premi tidak melewati jatuh tempo.
baca juga: Smartlink Flexi Account Plus Adalah Solusi Terpercaya Dan Tepat Untuk Proteksi Jiiwa Dan Investasi Anda
“Dari sisi perusahaan asuransi, penting bagi kami untuk menyediakan berbagai cara pembayaran premi yang nyaman, aman dan memudahkan nasabah, sehingga mereka dapat memilih metode yang paling sesuai,” ujarnya Meylindawati.

Pembayaran premi melalui gerai Indomaret hadir untuk melengkapi berbagai metode pembayaran yang sudah ada sebelumnya, seperti transfer melalui ATM, internet banking, mobile banking, setor tunai di teller bank, virtual account, pendebitan otomatis kartu kredit, pendebitan otomatis rekening tabungan dan pembayaran online melalui website Allianz (payment gateway).

Cara melakukan pembayaran premi melalui gerai Indomaret adalah dengan memasukkan nomor polis di mesin i-Kios atau menyebutkan nomor polis kepada petugas kasir. Lalu petugas kasir akan melakukan verifikasi data nasabah.

Cara Gampang Bayar Premi Asuransi Allianz Life Di 14.150 Gerai Indomaret

Setelah pembayaran premi berhasil, nasabah akan mendapatkan tanda bukti pembayaran, serta notifikasi secara digital melalui SMS dan email. Keuntungan lain yang didapatkan oleh nasabah adalah premi akan langsung dibukukan dan nasabah akan mendapatkan harga unit pada hari yang sama.

Layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui kasir Indomaret ini didukung oleh sistem layanan transaksi elektronik yang disediakan oleh Artajasa, dimana transaksi tersebut akan dilakukan secara seketika (real time) dan aman.

Selain itu, premi yang dibayarkan juga akan segera dibukukan ke rekening Allianz Life di Standard Chartered Bank pada hari yang sama.


Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Indonesia Michael Sugirin mengatakan selama lebih dari 150 tahun, Standard Chartered terus memberikan layanan perbankan terbaik bagi para klien di Indonesia.

“Kami fokus dalam peningkatan produk dan layanan kami termasuk dalam menyediakan ragam pilihan pembayaran dan fasilitas collection melalui transaksi perbankan yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Dia menambahkan sebagai pemimpin penyedia layanan cash management bagi para nasabah korporasi, dia senang dapat berkolaborasi dengan Allianz, Artajasa, dan Indomaret dalam memberikan layanan yang nyaman dan efisien kepada para nasabah Allianz Life saat melakukan pembayaran asuransi kepada Allianz.

Keuntungan Dan Kemudahan Bayar Premi Allianz Di Indomaret


Sementara itu, Marketing Communication Executive  Director  PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni mengatakan tambahan layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life memberikan kemudahan bagi nasabah Allianz Life dan konsumen Indomaret.

“Fasilitas mesin i-Kios yang terdapat di sebagian besar gerai dan petugas kasir kami selalu siap memberikan layanan pembayaran premi Allianz Life, dimanapun gerai kami berada di seluruh Indonesia, baik di daerah perumahan, gedung perkantoran maupun fasilitas umum.”

Sementara itu, Anthoni Morris, Direktur Bisnis Artajasa, mengatakan Artajasa disamping mendorong perluasan akses pembayaran untuk berbagai industri sebagai bentuk komitmen dalam memajukan sistem pembayaran di Indonesia, juga melengkapi dengan berbagai fitur kebutuhan pembayaran masyarakat.
baca juga: Rencanakanlah Sejak Dini, Inilah 6 Cara Terbaik Untuk Mempersiapkan Dana Pensiun
Untuk itu, Artajasa menyediakan sistem pembayaran yang mumpuni dan terintegrasi sesuai dengan kebutuhan setiap institusi yang dapat dilakukan melalui berbagai channel pembayaran.

“Saat ini sistem yang kami sediakan telah memenuhi kebutuhan security dan format message untuk institusi finansial dan industri lainnya yang menjadi kebutuhan dasar dan terjamin keamanannya. Selain itu, kami juga menyediakan pelayanan 24 jam untuk  mendukung kelancaran operasional transaksi pembayaran,” kata Anthoni Morris.


Bayar Premi Allianz Via Indomaret - Agen Asuransi Allianz Di Medan