Friday, November 10, 2017

Apa Perbedaan Antara Asuransi Kesehatan Dan Asuransi Penyakit Kritis Serta Manfaatnya?

Apa Perbedaan Antara Asuransi Kesehatan Dan Asuransi Penyakit Kritis Serta Manfaatnya?

Penyakit kritis adalah penyakit yang berbahaya dan biasanya biaya pengobatannya sangat mahal. Artinya jika Anda terkena salah satu dari jenis penyakit kritis maka dapat dipastikan akan membutuhkan dana yang sangat besar.

Di beberapa kasus, banyak orang yang terkena penyakit kritis sampai menguras harta bendanya, dan bahkan nyaris bangkrut. Untuk itulah Anda sangat membutuhkan asuransi penyakit kritis.

Apa yang dimaksud dengan asuransi penyakit kritis atau critical illness insurance?

Secara sederhana asuransi penyakit kritis bisa disebutkan kalau Anda terkena penyakit serius misalnya serangan jantung, stroke atau kanker, maka asuransi penyakit kritis akan memberikan sejumlah dana CASH yang dapat Anda gunakan untuk membayar:

  • tagihan dari rumah sakit atau
  • pengeluaran apa pun 
  • atau kebutuhan laiinya yang Anda bisa gunakan dari dana cash tersebut
Banyak orang atau pada umumnya orang mungkin tidak pernah membayangkan untuk memiliki polis asuransi penyakit kritis. Dan bahkan mungkin berpikir untuk apa saya membeli atau membutuhkan asuransi tersebut, sedangkan saya sudah memiliki asuransi kesehatan. 

Bukan kah asuransi kesehatan sudah cukup?

Mari kita lihat apa perbedaan antara asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritiis berikut ini:

Asuransi Kesehatan:
  • Membayar tagihan atau billing rumah sakit
  • Kunjungan dokter
  • Operasi
  • Obat-obatan

Asuransi penyakit kritis:
  • Dana cash saat Anda terdiagnosa penyakit kritis

Masih belum begitu jelas?

Ok, coba lihat contoh ilustrasi berikut ini.

Seorang nasabah, kita sebut saja namanya Scott yang memiliki pekerjaan yang bagus dan karir yang cemerlang. Scott termasuk orang yang sangat sibuk dan memiliki cicilan mobil, rumah dan juga biaya untuk sekolah anaknya.

Suatu hari, Scitt terkena stroke ringan, dan hasil diagnosa dokter mengatakan, kalau Scott akan sembuh dalam beberapa bulan ke depan, tapu harus istirahat total di rumah.

Oleh sebab itu, maka secara otomatis Scott harus cuti bekerja dan mendapat izin namun perusahaannya mengatakan bahwa karena dia sedang cuti maka perusahaan tidak bisa membayar gajinya.

Kalau Scott tidak memiliki penghasilan selama cuti karena harus istirahat di rumah, lalu bagaimana caranya Scott membayar semua cicilan yang disebutkan di atas dan biaya hidup dia dan keluarganya?

Di sinilah asuransi penyakit kritis berperan dan memberikan solusi.


Dengan membeli manfaat penyakit kritis, maka saat Scott terkena penyakit kritis maka Scott akan mendapatkan dana cash yang dapat dia gunakan untuk membayar:

  • Tagihan rumah sakit yang tidak di cover oleh asuransi kesehatan
  • Cicilan rumah, mobil, kartu kredit, biaya sekolah anak
  • Biaya hidup

Dengan adanya dana cash dari asuransi penyakit kritis yang dimiliki oleh Scott maka dia dapat fokus untuk kesembuhan dari sakit kritisnya. Dan keluarganya mendapatkan perlindungan.

Tonton video berikut ini:


Dengan mengetahui manfaat-manfaat yang disebut di atas, maka segeralah miliki asuransi penyakit kritis Allianz sekarang. Untuk mencegah Anda dari kebangkrutan dan rasa aman serta nyaman Anda dan keluarga Anda.

Hubungi no HP/WA di bawah. Konsultasi GRATIS!

agen asuransi penyakit kritis allianz di medan dan indonesia





Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: