Friday, August 4, 2017

Inilah Alasan Mengapa Asuransi Cocok Untuk Antisipasi Kebutuhan Dari Kejadian Yang Waktunya Tidak Bisa Diduga

Inilah Alasan Mengapa Asuransi Cocok Untuk Antisipasi Kebutuhan Dari Kejadian Yang Waktunya Tidak Bisa Diduga

Siapa sih diantara kita yang tidak butuh uang. Semua orang pasti membutuhkan uang. Alasannya bisa bermacam-macam. Misalnya untuk makan, minum, pakaian, tempat tinggal, kendaraan, operasional rumah tangga, sekolah anak, sedekah, hobi, dan lain-lain, semua itu butuh uang. Betul?

Apakah Anda mengetahui kalau di masa yang akan datang pun Anda membutuhkan uang?

Secara garis besar, kebutuhan uang di masa yang akan datang bisa dikelompokkan menjadi dua macam.

1. Kebutuhan uang untuk kejadian yang waktunya bisa diketahui

Contohnya: kelahiran anak, pendidikan anak (jika anak belum sekolah), liburan, perjalanan ibadah, dan pensiun.

2. Kebutuhan uang untuk kejadian yang waktunya tidak bisa diketahui

Contohnya: sakit rawat inap, sakit kritis, cacat tetap, dan meninggal dunia.

Dua kebutuhan akan uang di atas berbeda cara untuk memenuhinya.

Untuk kejadian yang waktunya bisa diketahui, cara memenuhinya bisa dilakukan dengan menabung atau investasi. Sedangkan untuk kejadian yang waktunya tidak bisa diketahui, cara memenuhinya ialah dengan asuransi.

Perbedaan antara menabung/investasi dengan asuransi adalah menabung/investasi butuh waktu untuk menjadi besar, sedangkan asuransi relatif tidak butuh waktu.

Misal, Anda menabung atau berinvestasi sebesar 1 juta per bulan, maka dalam jangka waktu satu tahun uang Anda sudah menjadi kurang-lebih 12 juta. Sedangkan untuk menjadi 1 miliar, setidaknya dibutuhkan waktu 80 tahun.

Namun lain halnya dengan asuransi.

Kalau Anda mengajukan polis asuransi jiwa senilai 1 MILIAR dengan premi misalnya 1 juta per bulan, maka begitu pengajuan polis disetujui, hari itu juga uang 1 miliar sudah tersedia.

Kalau - maaf - Anda meninggal keesokan harinya, maka uang 1 miliar berhak diterima oleh ahli waris Anda.

Untuk jenis asuransi lain ada yang dikenakan masa tunggu, misalnya 3 bulan pada asuransi penyakit kritis, atau 12 bulan untuk penyakit tertentu pada produk asuransi kesehatan rawat inap. Tapi tetap saja, dibandingkan menabung sendiri, masa tunggu ini jauh lebih singkat.

Itulah alasannya mengapa asuransi cocok untuk mengantisipasi kebutuhan dari kejadian yang waktunya tidak bisa diketahui.

Sebab jika hanya mengandalkan tabungan, bagaimana jika musibah terjadi saat tabungan belum mencukupi? Tentu akan timbul masalah keuangan. Bahkan jika pun tabungan mencukupi, biasanya orang tidak rela jika hasil kerja bertahun-tahun habis begitu saja diserahkan ke dokter dan rumah sakit.

Segera miliki asuransi untuk perlindungan Anda dan keluarga Anda di masa mendatang.

baca juga:

Konsultasi GRATIS untuk kebutuhan jenis produk asuransi yang cocok untuk kebutuhan Anda dan keluarga Anda, bisa menghubungi saya.

agen asuransi penyakit kritis allianz di kota medan dan sekitarnya

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: