Monday, April 24, 2017

Teliti Dalam Memilih Asuransi Kesehatan - Inilah Tips Dan Kiat Yang Tepat Dalam Memilih Asuransi Kesehatan

Teliti Dalam Memilih Asuransi Kesehatan - Inilah Tips Dan Kiat Yang Tepat Dalam Memilih Asuransi Kesehatan

Anda pasti sudah sering mendengar pepatah 'sedia payung sebelum hujan' bukan? Di balik peribahasa ini ada makna yang mendalam. Peribahasa ini mengajarkan ke kita untuk menyiapkan segala sesuatu sebelum musibah buruk terjadi, dalam hal ini adalah menyiapkan asuransi. Apa saja tips dan kiat yang tepat dalam memilih asuransi kesehatan?

Dengan memiliki persiapan sebelumnya maka hal ini akan meringankan Anda saat menghadapi kemungkinan terburuk.

Salah satu hal penting untuk proteksi diri adalah dengan menggunakan asuransi kesehatan yang benar. Saat ini banyak produk asuransi yang beragam dan menarik yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi kesehatan.

Tentunya semua tawaran tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga disini dibutuhkan ketelitian Anda dalam memilih.

Berikut ini adalah beberapa tips dan kiat di dalam memilih asuransi kesehatan yang patut menjadi pertimbangan Anda:

1. Kenali kebutuhan

Tips pertama adalah Anda harus mengenali apa yang menjadi kebutuhan Anda. Sehingga hal ini akan memudahkan Anda untuk memilih produk asuransi kesehatan. Sebab pada dasarnya setiap produk asuransi didasarkan pada kesehatan nasabah.

Sehingga menjadi hal penting untuk Anda dalam mengetahui riwayat kesehatan dan perawatan apa saja yang dibutuhkan (layanan rumah sakit). Perlu Anda ketahui, dalam asuransi kesehatan terdapat perlindungan asuransi kesehatan biasa dan penyakit kritis. Tentukanlah yang sesuai kebutuhan Anda.

2. Kenali betul produk 

Ada banyak ragam produk asuransi yang ditawarkan oleh setiap perusahaan asuransi. Tujuannya adalah agar nasabah dapat terbantu secara maksimal.

Pada umumnya produk asuransi kesehatan terdiri dari 2 tipe, yaitu penggantian dan santunan.

Untuk produk asuransi kesehatan dengan tipe penggantian maka biasanya akan memberikan kompensasi penggantian sebesar yang Anda telah keluarkan, sebatas belum melebihi batas maksimal plafon kewenangan hak Anda

Sedangkan santunan memberikan penggantian sebesar nominal janji yang pihak asuransi sepakati saja.

3. Kenali mitra perusahaan asuransi

Kiat selanjutnya yang tidak kalah penting dalam memilih asuransi kesehatan adalah Anda harus mencari tahu rumah sakit mana saja yang menjadi mitra atau provider dari perusahaan asuransi. Hal ini untuk memudahkan Anda pada saat nanti akan mengurus klaim dan administrasi.

Disarankan untuk memilih perusahaan asuransi yang dapat melayani keluhan Anda di rumah sakit yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal atau kantor Anda. Sebab, di kedua tempat inilah nantinya Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda saat hidup.

4. Syarat dan Ketentuan berlaku

Satu hal yang penting perusahaan asuransi bukanlah perusahaan sosial, walaupun mereka memberikan perlindungan. Perusahaan asuransi adalah perusahaan bisnis. Untuk itu Anda pelajari dengan sebaik-baiknya semua syarat dan ketentuan yang tercantum sebagai persetujuan memberikan perlindungan untuk Anda.

Hal ini untuk menghindari adanya penyesalan di kemudian hari akibat Anda tidak bisa klaim sebab Anda mengabaikan syarat dan ketentuan yang tercantum di polis Anda.

Itulah tips dan kiat dalam memilih asuransi kesehatan yang benar. Dengan memiliki asuransi kesehatan maka Anda tidak perlu lagi khawatir akan keuangan untuk kesehatan keluarga Anda.

Miliki asuransi kesehatan dari Allianz yaitu:


Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap atau Anda ingin konsultasi mengenai asuransi kesehatan Allianz, dapat menghubungi saya:

agen asuransi kesehatan allianz terpercaya di medan

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: