Wednesday, January 11, 2017

Rencanakanlah Sejak Dini, Inilah 6 Cara Terbaik Untuk Mempersiapkan Dana Pensiun


Sudahkah Anda atau apakah Anda pernah memikirkan masa pensiun Anda? Kalau belum, sebaiknya segeralah rencanakan untuk menabung dana pensiun Anda. Meskipun waktunya masih jauh, bukan berarti Anda mengabaikan dana pensiun. 

Apabila direncanakan sejak dini, Anda tak akan kelimpungan menghadapi masa pensiun. nda dapat mengikuti beberapa tips terbaik untuk mempersiapkan dana pensiun berikut ini:

1.Perencanaan Anggaran Setiap Bulannya

Dengan adanya anggaran untuk dana pensiun yang terencana setiap bulannya, membuat keuangan Anda tertata secara rapi, sehingga tidak membuat Anda lupa diri dan akhirnya menguras seluruh pendapatan yang Anda terima. Untuk bisa menyisihkan dana pensiun dari penghasilan yang diperoleh setiap bulannya, lakukan penghematan pada pengeluaran Anda.
Solusi agar tidak bangkrut saat menderita kanker. Baca di website ini: Kanker Adalah Salah Satu Jenis Penyakit Kritis Yang Dapat Menjadi Beban Finansial. Bagaimana Solusinya?
Hal ini bisa dimulai dari makan siang Anda yang disiasati dengan membawa bekal dari rumah atau pun membeli makanan yang tidak terlalu mahal, mungkin antara Rp 15.000 – Rp 20.000 untuk sekali makan.

2. Tantang Diri untuk Menabung

Gaji yang Anda terima setiap bulan sebisa mungkin, disisihkan sesuai dengan prioritas utama. Pastinya jangan lupa untuk menabung dari hasil kerja keras Anda tersebut. Buat satu tabungan khusus untuk Anda menabung, sehingga setelah Anda menerima gaji tiap bulannya, 

Anda bisa langsung mentransfer ke rekening tabungan Anda tersebut. Untuk budget bersenang-senang, bisa Anda sisihkan setelah semua prioritas telah terpenuhi.

3. Lunasi Semua Utang-utang

Hidup menjadi sangat bahagia apabila Anda tidak memiliki beban utang. Baik itu cicilan mobil, tagihan kartu kredit dan lainnya. Nah, supaya perencanaan dana pensiun lebih matang dan Anda bisa menikmati waktu pensiun dengan tenang, sebaiknya segera lunasi semua utang-utang yang ada.

Bila seluruh utang sudah selesai, kami sarankan untuk tidak lagi menggunakan kartu kredit karena hanya akan menambah utang ke depannya. Apalagi jika sudah pensiun, Anda tentu tak memiliki pemasukan tetap untuk membayar tagihannya.

4. Mulai dari Sekarang

Bagi Anda yang selalu mengira bahwa menabung itu bisa ditunda karena umur Anda yang masih muda, itu salah! Karena sangat baik semua itu dimulai sejak awal mulai bekerja, bahkan menabung bisa Anda lakukan sejak bersekolah.

Mintalah bantuan dari orang terdekat seperti orang tua untuk bisa membantu Anda menyimpan tabungan atau pun mengatur keuangan tiap bulannya. Minimal ada 3%-10% dari penghasilan yang bisa Anda tabung tiap bulannya untuk persiapan dana pensiun.

5.Investasi

Dengan berinvestasi Anda bisa mendapatkan penghasilan pasif. Menyisihkan sebagian pendapatan untuk berinvestasi menjadi pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan sejak sekarang. Anda bisa memilih investasi yang sesuai dengan minat , yang terbaik adalah sesuai dengan kemampuan Anda baik untuk masalah modal maupun kesiapan Anda dalam berinvestasi.
Apakah Anda mengenal apa itu SKCMT? Baca di website ini: Inilah 5 Musuh Utama Manusia Dan Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Asuransi Penyakit Kritis
6. Daftar Asuransi

Siapa bilang dana pensiun hanya berasal dari tabungan. Untuk membekali dan memproteksi diri ketika mulai memasuki masa pensiun perlu juga pembekalan diri dengan mendaftar asuransi. Anda tidak tahu penyakit apa yang bisa menyerang di masa tua.

Lebih baik daftar asuransi dari sekarang. Bila perlu gunakan yang sudah termasuk dengan unit link. Sebab, jika sudah masuk masa pensiun dana yang selama ini Anda bayarkan untuk kebutuhan asuransi bisa diambil di kemudian hari.

Usia tua adalah suatu hal yang mau tidak mau mesti diterima oleh setiap orang karena pasti akan menghampiri setiap insan manusia. Dalam hal ini, maka dana hari tua atau biasa disebut pensiun akan menjadi hal yang sangat penting bagi Anda.

Allianz Indonesia menyediakan jasa untuk melindungi dan mengurus dana yang Anda kumpulkan selama ini agar tidak habis karena suatu hal yang tiba-tiba. Anda dapat mempersiapkan dana pensiun untuk hari tua dengan membentuk dana pensiun melalui manfaat nilai tunai yang terakumulasi dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun.

Jika ANDA membutuhkan perhitungan atau ilustrasi lebih lengkap dari asuransi Program Dana Pensiun Allianz secara GRATIS, sila hubungi no HP di bawah SEKARANG!


agen asuransi dana pensiun allianz di medan
Tips Terbaik Untuk Mempersiapkan Dana Pensiun - Agen Asuransi Allianz


Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: