Friday, January 6, 2017

Kanker Adalah Salah Satu Jenis Penyakit Kritis Yang Dapat Menjadi Beban Finansial. Bagaimana Solusinya?

Menurut Menkes RI di sela-sela Sidang Kesehatan Dunia Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kanker adalah salah satu jenis penyakit kritis yang memiliki kemungkinan besar menjadi beban finansial. Selain kanker maka penyakit kritis lainnya adalah: penyakit jantung, stroke, ginjal dan diabetes.

Penyakit kanker termasuk penyakit yang mendatangkan beban keuangan. Jumlahnya mencapai Rp 313,09 miliar untuk merawat 56.033 pasien. Ada beragam jenis kanker yang menyerang. Mulai dari kanker otak, laring, paru-paru, payudara, serviks, dan lainnya. 

Untuk merawat penderita, biasanya pasien harus menjalani terapi kemo (diberi obat suntik untuk melemahkan kanker) hingga operasi pengangkatan kanker pada bagian tubuh yang terserang.

Menurut Guru Besar Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Hasbullah Thabrany salah satu solusi untuk mencegah terkena jenis penyakit kritis tersebut adalah dengan tidak merokok. Sebab rokok merupakan faktor risiko yang menyebabkan aneka penyakit kritis seperti jantung, stroke, hingga kanker.

Namun seperti yang kita ketahui bersama, penyakit kritis termasuk ke dalam 5 musuh utama manusia yang dikenal dengan istilah SKCMT.
baca juga: Apa itu lima musuh utama manusia? simak informasinya di website ini: Inilah 5 Musuh Utama Manusia Dan Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Asuransi Penyakit Kritis
Artinya, siapa pun bisa terkena penyakit kritis. Tidak ada manusia yang kebal. Anda tidak bisa memilih penyakit mana yang akan datang duluan. Dan Anda tidak tahu KAPAN terkena sakit.

Tapi yang pasti jika Anda terkena salah satu dari penyakit kritis, untuk proses penyembuhannya maka dibutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar. Biayanya bisa puluhan juta, ratusan bahkan sampai milyar.

Contoh perkiraan biaya operasi kanker serviks di RS Dharmais Jakarta:


Jika Anda terkena salah satu penyakit kritis, maka bisa dipastikan penghasilan Anda akan turun dan bahkan hilang. Tidak saja penghasilan tapi juga asset Anda bisa amblas.

Efeknya bisa saja anak-anak Anda putus sekolah, atau Anda harus menjual semua aset yang Anda. miliki. Keluarga Anda bisa berantakan.

Yana Zein Terkena Kanker Payudara Jenis Penyakit Kritis Anak Putus Sekolah
Perjuangan Yana Zein Melawan Salah Satu Penyakit Kritis Kanker Payudara

Lalu bagaimana solusinya?

Sebelum sampai ke solusi mencegah Anda bangkrut akibat penyakit kritis, maka berikut ini adalah data mengenai penyakit kritis di Allianz.

Allianz sendiri telah melakukan survei terhadap 1.944 orang responden di 11 kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Manado, dan Bali. Hasilnya, 95 persen responden menyatakan bahwa mereka sadar akan risiko penyakit kritis dan tingginya biaya pengobatan yang dikeluarkan.

Todd Swihart, Direktur Allianz Life Indonesia, mengatakan, jumlah klaim yang dibayarkan terkait penyakit kritis di Allianz bisa mencapai 500-600 klaim per tahun. 

Tahun 2012 saja, klaim yang telah dibayarkan terkait penyakit itu mencapai 496 klaim. Kembali menurut data perusahaan, 5 penyakit kritis yang paling banyak diklaim dalam dua tahun terakhir adalah:
  • kanker
  • stroke
  • penyakit jantung
  • gagal ginjal, dan
  • tumor otak jinak.
Agar terhindar dari risiko beban finansial atas jenis penyakit kritis yang mungkin menghampiri keluarga, sebaiknya Anda mempersiapkan proteksi sakit kritis sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagaimana caranya?  Miliki asuransi sakit kritis di Allianz.

Kenapa di Allianz?  Karena Allianz memiliki fitur:
  1. Manfaat Tambahan CI+ (Penyakit Kritis) yang menanggung 49 jenis penyakit kritis tahap lanjut, masa perlindungan sampai dengan usia 70 tahun.
  2. Manfaat Tambahan CI 100 (Penyakit Kritis) yang merupakan pengembangan dan perluasan dari CI+, menanggung 100 kondisi penyakit kritis sejak tahap awal penyakit, masa perlindungan sd usia 100 tahun.
Apa saja kelebihan dari manfaat tambahan asuransi penyakit kritis Allianz di atas? Sila hubungi nomor HP di bawah untuk mendapatkan keterangan lebih detail.

Penyakit kritis dapat dikatakan sebagai musibah yang tidak terduga. Tidak ada yang dapat memprediksi kapan penyakit tersebut akan menimpa seseorang. Terlebih lagi jika penyakit tersebut dialami oleh si kepala keluarga yaitu sumber nafkah keluarga.
Mencegah bangkrut akibat penyakit kritis: Apakah Harus Menunggu Terkena Penyakit Kritis Dulu Dan Bangkrut Baru Setelah Itu Memiliki Asuransi Penyakit Kritis?
Penyakit kritis bisa saja memupus semua impian sekaligus menguras tabungan yang sudah dikumpulkan dalam waktu lama.

Segera hubungi nomor handphone di bawah. 

KONSULTASI GRATIS !!!

agen asuransi jiwa allianz di medan


sumber foto: oketekno[dot]com / kitabisa[dot]com
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: