Monday, May 9, 2016

Syarat, Prosedur Dan Cara Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan PRUHS Prudential

Syarat Pengajuan Klaim Asuransi Kesehatan PRUHS Prudential
Di asuransi kesehatan PRU HS Prudential nasabah akan mendapatkan kartu PRU HS (Hospital & Surgical).

Nasabah yang memiliki kartu ini akan mendapatkan jaminan berupa pertanggungan biaya perawatan selama di rumah sakit, biaya perawatan di rumah setelah dirawat di rumah sakit, maupun biaya pembedahan operasi apabila diperlukan.

Apa sajakah syarat dan bagimanakah cara mengajukan klaim asuransi kesehatan PRUHS Prudential?.

Ketika Anda sakit atau dirawat inap di rumah sakit, maka Anda atau keluarga tidak perlu bingung memikirkan tentang biaya yang harus dikeluarkan, karena cukup dengan menunjukkan kartu PRUHS ini ke petugas rumah sakit, maka Anda langsung akan dilayani.

Dan saat Anda sehat kembali dan hendak pulang, tinggal minta perawat untuk menguruskan pengambilan kartunya lagi. 

Sebelum mengajukan klaim asuransi kesehatan PRUHS, pastikan Anda memiliki manfaat yang sesuai dengan yang tercatat di dalam polis Anda. Anda juga harus memastikan bahwa polis Anda berada dalam keadaan inforce /berlaku/ aktif.

Jika polis Anda pernah mengalami lapse, pastikan pada saat Anda mengajukan klaim, status polis Anda sedang tidak berada pada masa tunggu maupun mengalami pengecualian-pengecualian tertentu.

Klaim yang diajukan juga wajib dilengkapi dengan semua persyaratan dan dokumen pelengkap yang dibutuhkan. Sebaiknya periksalah kembali kriteria klaim yang akan diajukan.
Jika Anda tertarik dengan Asuransi Kesehatan PRU HS Prudential sila baca di website ini: Rahasia Menghilangkan Kecemasan Saat Dirawat di Rumah Sakit Dengan Asuransi Kesehatan PRU HS Prudential
Berikut ini adalah syarat, prosedur dan cara klaim asuransi kesehatan PRUHS Prudential.

Asuransi Penyakit Kritis Allianz UP 1 Miliar


Klaim Rawat Inap dengan menggunakan kartu PruHS:   

Segera hubungi agent Anda. Jika tidak berhasil maka hubungi Petugas Pelayanan Medis 24 Jam PRUhospital & surgical di (+62 21) 2997 6380, sebelum rawat inap di rumah sakit atau paling lambat 2x24 jam setelah rawat inap (jika dalam keadaan darurat).

Sebaiknya siapkan data yang akan diminta oleh petugas berupa:

1. Nama Anda (pemegang kartu peserta PRUhospital & surgical), sesuai Polis dan KTP
2. Nomor telepon
3. Nomor polis
4. Tanggal lahir
5. Nama rumah sakit dan dokter yang ingin dituju (jika ada)
6. Surat rujukan dari dokter
7. Gejala dan kondisi medis yang Anda hadapi sehingga Anda harus memerlukan rawat inap.

Setelah Petugas Pelayanan Medis 24 Jam mendapatkan data Anda, mereka akan memberikan referensi atau informasi rumah sakit yang menjadi rekanan/provider. Atau, Anda dapat memilih rumah sakit sendiri, asalkan rumah sakit pilihan Anda tersebut termasuk dalam daftar provider. Penjaminan ke pihak rumah sakit akan dilakukan oleh Petugas Pelayanan Medis 24 Jam.

Sesaat Anda tiba di rumah sakit, maka Anda harus segera menunjukkan kartu PRU HS (Hospital & Surgical) Anda kepada petugas administrasi rumah sakit.

Dengan menunjukan kartu PRU HS tersebut maka pihak rumah sakit akan membantu Anda dalam proses rawat inap. Selama perawatan Anda memenuhi ketentuan dan batas maksimal manfaat yang tercantum dalam polis, maka biaya-biaya perawatan tersebut akan ditanggung oleh Prudential Indonesia.

Apabila ada selisih yang melebihi batas maksimal manfaat yang tercantum dalam polis, maka kelebihan biaya tersebut akan diinformasikan kepada Anda oleh Petugas Pelayanan Medis 24 Jam, dan harus Anda lunasi sendiri ke pihak rumah sakit, sebelum Anda meninggalkan rumah sakit.

Harap diingat bahwa daftar rumah sakit rekanan/provide dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, untuk mengetahui daftar provider atau rumah sakit rujukan yang terbaru, silahkan menghubungi Petugas Pelayanan Medis 24 Jam PRUhospital & Surgical di (+62 21) 2997 6380 atau melalui website: www.prudential.co.id.

Klaim Rawat Jalan Asuransi Kesehatan PRUHS Prudential

Asuransi tambahan PRU HS memiliki manfaat rawat jalan. Misal untuk perawatan cuci darah. Dimana manfaat ini merupakan penggantian biaya perawatan cuci darah dengan rawat jalan setelah menjalani rawat inap.
Bagaimana cara mendapatkan dana pensiun di Prudential? Baca di website ini: Cara Mendapatkan Manfaat Dana Pensiun Melalui Program Dana Pensiun Prudential
Akan tetapi kartu PRUhospital & surgical tidak dapat digunakan sebagai jaminan pembayaran atas biaya rawat jalan yang Anda lakukan. Klaim rawat jalan (sesuai dengan yang tercantum dalam ringkasan polis dan ketentuan polis), dapat diajukan setelah pengobatan dilakukan, dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Mengisi formulir klaim dengan lengkap, jelas dan benar. Formulir dapat Anda peroleh melalui website: www.prudential.co.id.
  2. Melengkapi dokumen persyaratan klaim, yaitu: Semua kwitansi dan tanda terima ASLI biaya pengobatan, Laporan lengkap dari dokter (ASLI), Rincian biaya pengobatan dari dokter (ASLI), termasuk biaya obat-obatan dan jasa yang diberikan
  3. Dokumen persyaratan klaim tersebut diatas mohon berikan ke Agent Anda untuk diberikan ke Prudential atau bisa dikirimkan ke : PT Prudential Life Assurance Prudential Tower Jl.Jendral Sudirman Kav.79, Jakarta 12910.
Beberapa catatan penting yang harus Anda ketahui sehubungan dengan syarat pengajuan klaim PRU HS Prudential:

Utuk kondisi-kondisi tertentu dibawah ini, Prudential Indonesia tidak berkewajiban atau berhak menolak memberikan jaminan pembayaran klaim rawat inap Anda. Dalam hal ini, pembayaran klaim rawat inap harus Anda lakukan dengan cara reimbursement setelah Anda keluar dari rumah sakit, dan biaya perawatan telah Anda lunasi sendiri sebelumnya. 

Kondisi-kondisi tertentu tersebut adalah:
  • Lebih dari 2x24 jam setelah rawat inap dimulai, Anda tidak menghubungi Petugas Pelayanan Medis 24 Jam PRUhospital & surgical
  • Anda dirawat di rumah sakit yang tidak termasuk dalam daftar provider International SOS
Untuk mengajukan klaim dengan cara reimbursement (pembayaran klaim setelah keluar dari rumah sakit), formulir klaim dapat diperoleh di kantor pusat prudential atau melalui website: www.prudential.co.id dan mengisi secara lengkap, jelas dan benar, serta melengkapi dokumen persyaratan klaim, yaitu:
  1. Semua kwitansi dan tanda terima ASLI biaya-biaya perawatan
  2. Laporan lengkap dari dokter (ASLI)
  3. Rincian biaya perawatan dari dokter (ASLI), termasuk biaya obat-obatan dan jasa yang diberikan.
Semoga informasi mengenai syarat, prosedur dan cara klaim asuransi kesehatan PRUHS Prudential dapat bermanfaat.

Jika Anda masih ragu atau bingung sila hubungi saya.


agen asuransi prudential untuk wilayah kota medan dan sekitarnya




Tuesday, May 3, 2016

5 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan dan Harus Dihindari Saat Membeli Asuransi
5 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan dan Harus Dihindari Saat Membeli Asuransi
Membeli asuransi memang tidak seperti membeli produk yang dapat langsung terlihat. Ibarat membeli masa depan sehingga harus teliti dan banyak pertimbangan. Harus diperhitungkan dengan kebutuhan kita, berapa nilai proteksinya, dan banyak hal lain. Apa saja kesalahan umum yang sering dilakukan dan harus dihindari saat membeli asuransi?

Sebagian besar kesalahan yang dilakukan saat membeli asuransi disebabkan oleh ketidaktahuan terhadap produk asuransi, Sebagian lagi disebabkan kurangnya penjelasan dari agen. Bisa jadi agen tidak menjelaskan karena konsumen enggan bertanya. Sementara konsumen juga tidak tahu harus bertanya apa.
Sudah waktunya kita menjadi konsumen yang cerdas dengan menghindari kesalahan-kesalahan fatal saat kita membeli asuransi. Jika kita bisa menghindari kesalahan umum waktu membeli asuransi, niscaya payung proteksi yang akan kita beli akan memberikan perlindungan maksimal.

Berikut ini adalah 5 kesalahan umum yang harus dihindari saat membeli asuransi:

1. Terlalu lama memutuskan.

Semakin tua semakin tidak bijaksana. Artinya membeli asuransi ketika kita sudah berusia lanjut sangat tidak bijaksana. INGAT, usia bertambah, "harga" asuransi akan semakin mahal. Kesadaran membeli asuransi baru muncul setelah jatuh sakit atau memasuki usia yang sudah tidak produktif. Jika itu yang terjadi, polis menjadi sangat mahal. 

Oleh sebab itu belilah asuransi ketika masih muda, sehat dan berkualitas. Jangan tunggu hingga menua dan sakit-sakitan. Jangan pula menunda-nunda karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi keesokan hari.

2. Membeli perlindungan yang terlalu kecil.

Kesalahan fatal yang umumnya dilakukan konsumen saat membeli asuransi adalah berkaitan dengan nilai perlindungan yang akan dibutuhkan. Kebanyakan kasus yang terjadi adalah mereka tidak membeli nilai perlindungan yang dinyatakan dalam uang pertanggungan sesuai yang mereka butuhkan.

Misalnya uang pertanggungan hanya sebesar Rp. 200 juta. Dengan kebutuhan biaya hidup bulanan yang katakanlah sekitar Rp. 5 juta, berarti dana itu hanya akan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup selama 40 bulan. Selebihnya, keluarga yang ditinggalkan harus mencari cara untuk tetap bertahan hidup. Ini berarti "payung" proteksi yang diambil ternyata belum bisa memberikan perlindungan sepenuhnya.

3. Tidak mengisi aplikasi dengan benar.

Salah satu kesalahan besar yang sering dibuat dan harus dihindari adalah saat mengisi aplikasi asuransi dengan memasukkan data yang tidak benar. Banyak yang menyembunyikan fakta-fakta yang sesungguhnya sehingga berakibat fatal ketika melakukan klaim. Data yang tidak benar akan menjadi salah satu hal yang membuat perusahaan asuransi menolak klaim. Jangan sekali-kali menempatkan keluarga di posisi yang berisiko dengan mengisi data yang tidak benar.

4. Menjadikan anak di bawah umur sebagai ahli waris.

Semua orangtua pasti ingin mencantumkan anak-anak dalam daftar ahli warisnya. Sesungguhnya, keinginan mencantumkan nama anak sebagai ahli waris penerima manfaat (beneficiary) asuransi bukanlah hal yang tepat.

Mencantumkan anak di bawah umur sebagai ahli waris merupakan hal yang harus dihindari saat membeli asuransi. Mengapa? Karena anak di bawah umur tidak dapat menerima warisan. Jika ahli waris masih anak-anak, warisan akan diterima oleh wali. Warisan baru dapat diberikan kelak apabila anak sudah memiliki legal standing, yakni dewasa sesuai undang-undang. Berdasarkan Pasal 330 Kitab Undang-undang Hukum Perdata, yang dimaksud dengan belum dewasa adalah belum mencapai umur genap 21 tahun dan belum menikah sebelumnya. Jadi, seseorang dianggap dewasa ketika genap berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Sebaiknya orangtua mencantumkan nama wali yang akan membantu merawat anak, selain pasangan, apabila meninggal. Jika orangtua merasa tidak yakin terhadap wali tersebut, buatlah surat wasiat di hadapan notaris.

5. Tidak memberi tahu keluarga

Bicara tentang kematian biasanya dianggap tabu. Padahal, asuransi umumnya terkait dengan kematian. Karena itu, banyak orang yang akhirnya menyembunyikan asuransinya dan tidak memberi tahu keluarga bahwa dia memiliki polis asuransi.

Tindakan ini tentu saja kurang tepat karena, keika risiko meninggal terjadi dan kebetulan agen tak lagi berhubungan dengan nasabahnya atau sudah pindah ke bisnis lain, keluarga si pemilik polis yang merupakan ahli waris tidak menerima manfaat asuransi.

Di beberapa perusahaan asuransi, batas akhir klaim asuransi jiwa adalah setahun setelah tertanggung meninggal. Sebagian lagi bahkan menetapkan tenggat selama 60 hari untuk pengajuan klaim. Jika melebihi batas waktu itu, harus ada alasan kuat dari penerima manfaat mengapa baru mengajukan klaim hingga melebihi tenggat.

Setelah itu bagian klaim akan menganalisis apakah klaim yang terlambat itu dapat disetujui atau tidak. Jika disetujui, dana asuransi bisa cair ke ahli waris. Namun, jika tidak, ahli waris akan gigit jari. Sia-sialah polis yang sudah susah payah dibayarkan selama ini.
Itulah 5 kesalahan umum yang sering dilakukan dan harus dihindari saat membeli asuransi. Sehingga tujuan kita ingin memberikan proteksi dengan asuransi dapat tercapai dan sesuai dengan harapan serta proteksi yang maksimal.

Jika ANDA ingin mendapatkan informasi atau ilustrasi tentang asuransi secara GRATIS, sila hubungi saya SEKARANG!

agen asuransi prudential wilayah kota medan dan sekitarnya



Sunday, May 1, 2016

Inilah Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak Anda
Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak Anda
Anak adalah anugerah dari Tuhan yang tak ternilai. Sebagai orangtua, tentu Anda sangat memperhatikan berbagai hal yang berhubungan dengan anak Anda. Apakah Anda pernah berpikir tentang masa depannya? Apa hal terpenting yang akan anda tinggalkan untuk mereka?. Aset paling berharga yang bisa diberikan orang tua bagi putra-putrinya adalah Pendidikan. Bagaimanakah Cara Mendapatkan Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak Anda?

Sudahkah pendidikan anak Anda di masa depan terlindungi? Tentu Anda mendambakan masa depan yang cerah bagi anak Anda, bukan? Asuransi Pendidikan adalah solusi komprehensif yang bertujuan untuk membantu orang tua mewujudkan impian masa depan pendidikan anak dengan memberikan perlindungan jiwa dan finansial keluarga yang dirancang khusus untuk membantu melindungi dana pendidikan putra/putri Anda.

Seperti kita ketahui kenaikan biaya pendidikan yang cukup tinggi seakan memaksa kita mempersiapkannya dengan cara instrument investasi. Salah satunya dengan cara memiliki asuransi pendidikan terbaik untuk anak Anda. Menurut survey, dalam 15 tahun ke depan, biaya pendidikan akan 4 kali lebih mahal dari sekarang. Dan tahukan Anda, bahwa 62% orang tua tidak punya perkiraan tepat mengenai biaya kuliah yang dibutuhkan untuk anak mereka (Sumber: Survey Nielsen – Prepared Parents 2015).

biaya pendidikan di indonesia


Untuk memilih asuransi pendidikan mana yang terbaik untuk anak Anda, ada beberapa kiat yang dapat Anda ikuti atau dijadikan bahan pertimbangan, yang utama adalah pelajari nilai proteksi dan investasinya. Selain itu carilah perusahaan asuransi yang sudah terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik. Salah satu perusahaan asuransi yang dapat memberikan asuransi pendidikan terbaik bagi putra-putri Anda adalah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Perusahaan asuransi yang telah berdiri sejak 1995 ini menawarkan berbagai produk asuransi pendidikan yang terbaik untuk anak Anda.

Pada dasarnya, asuransi pendidikan adalah salah satu produk asuransi yang merupakan kombinasi antara produk asuransi jiwa berjangka (term life insurance) dengan tabungan atau investasi. Dengan asuransi jenis ini, perusahaan asuransi sebagai penanggung akan mengganti uang pertanggungan apabila orangtua sebagai tertanggung meninggal dunia sementara anaknya masih harus menempuh jenjang pendidikan.


- Bapak Bijaksana, 31 tahun, Bukan Perokok
- Anak Bapak Bijaksana, 7 tahun, laki-laki
- Menabung sebesar Rp. 500 ribu per bulan selama 10 tahun di Prudential.
- Rencana masa menabung selama 10 tahun
- Total uang yang Bapak Bijaksana tabung selama 10 tahun adalah Rp. 60 juta.

Apa sajakah manfaat yang diterima oleh Bapak Bijaksana dengan mengambil asuransi pendidikan terbaik di Prudential?

1. Ringkasan Investasi (Dana Pendidikan) Unitlink 

Jika hanya menabung selama 10 tahun:

Tabungan di usia anak 18 tahun akan menjadi kurang lebih Rp. 67 juta
Tabungan di usia anak 25 tahun akan menjadi kurang lebih Rp. 151 juta
Tabungan di usia anak 30 tahun akan menjadi kurang lebih Rp. 555 juta

*dengan asumsi tingkat investasi 15%

ilustrasi dana pendidikan terbaik prudential

2. Ringkasan Manfaat Dasar dan Tambahan Asuransi Program Dana Pendidikan Prudential

2.1 Manfaat Dasar PAA (PRUlink Assurance Account) sebesar Rp. 218juta
Artinya jika anak Bapak Bijaksana meninggal dunia sebelum berusia 99 tahun, maka ahli waris Bapak Bijaksana akan mendapatkan Uang Pertanggungan sebesar Rp. 218 juta.

2.2 Manfaat Tambahan PRUpersonal accident death & disablement plus sebesar Rp. 150 juta.
Apabila anak Bapak Bijaksana tutup usia karena kecelakaan sebelum berusia 65 tahun, keluar uang pertanggungan sebesar Rp. 150 juta. Jika ditambah dengan manfaat asuransi jiwanya Rp. 218 juta, maka total yang diterima oleh ahli waris Bapak Bijaksana adalah Rp. 368 juta.

2.4 Manfaat Tambahan Payor33 Program Dana Pendidikan Prudential
Apabila Bapak Bijaksana memenuhi kriteria salah satu dari 33 Kondisi Kritis (setelah PRUpayor 33 berlangsung 90 hari atau lebih), maka Bapak Bijaksana stop menabung. Prudential akan meneruskan pembayaran premi Bapak Anto sampai usia anak Bapak Bijaksana 18 tahun.

2.5 Manfaat tambahan kesehatan kartu PRU HS type B Program Dana Pendidikan Prudential
Anak Bapak Bijaksana mendapatkan manfaat kesehatan rawat inap kartu PRU HS Tipe B yaitu rawat inap harian Rp. 350ribu per hari, manfaat ICU Rp. 750ribu per hari dan manfaat lainnya sesuai dengan tabel PRU HS Tipe B. Batasan maksimal keseluruhan manfaat PRU HS Bapak Anto adalah Rp. 150.500.000 per tahun.

manfaat pruhospital & surgical cover pruhs prudential

Pastikanlah Anda memilih asuransi pendidikan yang terbaik untuk anak Anda sehingga pendidikannya di masa depan terlindungi. Dan sangat disarankan sejak dini Anda telah mendaftarkan anak Anda ke dalam program asuransi pendidikan, idealnya konsep asuransi pendidikan terbaik ini untuk anak dibawah usia 3 tahun dan usia orang tua minimal 20 tahun. Siapkan aset yang paling berharga untuk anak Anda sejak sekarang. Jangan ditunda.

Semoga contoh ilustrasi cara mendapatkan asuransi pendidikan terbaik untuk anak Anda dari Prudential di atas dapat membantu Anda dalam mempersiapkan dana pendidikan anak Anda dengan memilih asuransi pendidikan yang terbaik bagi Anda dan masa depan anak Anda!

Jika ANDA ingin mendapatkan perhitungan atau ilustrasi lebih lengkap tentang asuransi pendidikan terbaik Prudential secara GRATIS, sila hubungi saya SEKARANG!


agen asuransi pendidikan berlisensi prudential wilayah kota medan dan sekitarnya