Wednesday, October 21, 2015

Asuransi Pendidikan PRUlink Edu Protection: Solusi Perlindungan Biaya Pendidikan Anak Anda

Asuransi Pendidikan PRUlink Edu Protection: Solusi Perlindungan Biaya Pendidikan Anak Anda
Setiap orang tua pasti ingin anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang baik bahkan yang terbaik. Orang tua yang baik akan membekali anak-anaknya dengan pendidikan sebagai dasar untuk mereka meraih cita-cita di kehidupan mendatang. 

Pendidikan adalah jenjang yang harus ditempuh oleh setiap anak agar memiliki masa depan yang cerah, melalui pendidikan cita-cita yang didamba-dambakan akan menjadi nyata, pula melalui pendidikan seseorang akan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya secara layak, semakin baik pendidikan yang dilalui oleh anak, maka semakin baik pula bayangan masa depannya.

Tapi, sadarkah Anda bahwa biaya pendidikan terus meningkat setiap tahunnya?

Siapapun mengetahui bahwa kualitas suatu lembaga pendidikan biasanya beriringan dengan biaya pendidikan yang harus dibayar, semakin tinggi kualitasnya maka semakin tinggi pula biaya yang harus dibayar, sehingga untuk menyekolahkan anak di lembaga pendidikan berkualitas tinggi orang tua harus mempersiapkan dana yang besar.
Menurut data, inflasi di sektor pendidikan mencapai 20% per tahunnya. Inflasi untuk sekolah swasta di Indonesia sekitar 20% per tahun, dan 15% per tahun untuk universitas di Indonesia. Berikut ini adalah ilustrasi mengenai biaya pendidikan di Indonesia agar Anda dapat mempersiapkan diri.

Sebagai contoh estimasi inflasi sekitar 7% per tahun, maka dalam 10 tahun saja, total inflasi menjadi sebesar 70%.

Katakanlah biaya kuliah saat ini tahun 2015 (sebagai contoh) per semester di salah satu jurusan di Universitas Negeri sebesar Rp. 5 juta per semester. Maka selama 8 semester akan membutuhkan dana sebesar Rp. 40 juta. Uang pangkal sekitar Rp. 20 juta. Ditambah uang buku sekitar Rp. 2 juta per semester. Selama 8 semester Rp. 16 juta. Ditambah uang makan, uang transportasi, biaya kost (jika kulaih di kota lain), katakanlah Rp. 2 juta per bulan. Satu tahun menghabiskan Rp. 24 juta. Dalam 4 tahun akan menghabiskan Rp. 96 juta. Sehingga total biaya pendidikan anak Anda sampai ia tamat sekitar Rp. 172 juta.

Nah seandainya Anda berencana agar anak Anda kuliah 10 tahun mendatang dengan perkiraan inflasi mencapai 70% (10 tahun x 7% inflasi pendidikan/tahun). Maka, total biaya yang harus Anda sediakan agar anak Anda dapat kuliah di tahun 2025 adalah sekitar sebesar Rp. 292 juta. Artinya Anda harus menabung sebesar Rp. 2.4 juta per bulan selama 10 tahun. Dengan catatan, anak Anda diterima di perguruan tinggi negeri. Perhitungan ilustrasi biaya pendidikannya akan berbeda jika anak Anda masuk ke perguruan tinggi swasta.

Satu hal lagi, ilustrasi biaya pendidikan di atas didasarkan atas tingkat inflasi sebesar 7%. Padahal tingkat inflasi pendidikan di Indonesia rata-rata berkisar 15% per tahun. Sehingga 10 tahun ke depan kenaikan biaya pendidikan akan menjadi 150%.

Ingat! Biaya pendidikan terus meningkat setiap tahunnya. Itu pasti.

Lalu, sudah siapkah Anda untuk mewujudkan impian pendidikan anak Anda? 

Atau bagaimana jika terjadi sesuatu pada Anda, sudahkah Anda siap melindungi masa depannya?

Pendidikan untuk anak sangat penting, baik itu formal dan non-formal. Pendidikan adalah aset terbaik yang bisa Anda berikan untuk kehidupannya di masa datang. Bersama PRUlink Edu Protection, kami siap membantu Anda memberi solusi perlindungan biaya pendidikan buah hati.

Mulailah mempersiapkan asuransi pendidikan PRUlink Edu Protection anak dari sekarang!

Jika anda membutuhkan bantuan untuk merencanakan biaya pendidikan buah hati anda, silahkan hubungi saya.

agen asuransi berlisensi AAJI untuk wilayah Medan



Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: