Monday, October 26, 2015

Apakah Syarat dan Ketentuan Cuti Premi di Asuransi Prudential


Setiap orang mempunyai kemampuan finansial yang berbeda - beda, ada yang uangnya berlebih ada juga yang pas - pasan.

Seiring berjalannya waktu mungkin saja sewaktu - waktu ada kebutuhan yang mengakibatkan keuangan keluarga menjadi menipis.

Dengan latar belakang itulah fasilitas cuti premi dapat digunakan.

Dengan adanya fasilitas cuti premi akan sangat membantu setiap nasabah agar dapat menyesuaikan keadaan untuk membuat rencana keuangan keluarga sehingga kesulitan keuangan dapat diatasi tanpa harus menebus  dan membatalkan  polis asuransi Prudential Prulink Assurance Account.

Cuti Premi adalah salah satu fitur dalam polis Prudential Anda di mana Anda dapat sementara berhenti membayar premi, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku, seperti antara lain:
  1. Usia polis Anda sudah di atas 2 (dua) tahun
  2. Anda telah secara konsisten membayar seluruh premi pada periode dua tahun tersebut
  3. Polis Anda memiliki nilai tunai yang cukup untuk membayar biaya asuransi dan administrasi
Baca juga:

Sebaiknya Cuti Premi hanya diambil dalam kondisi darurat dan periode waktu yang tidak panjang, karena penggunaan Cuti Premi dalam waktu lama akan mengakibatkan nilai tunai habis dan polis menjadi batal. Apabila ini terjadi dan nasabah ingin melanjutkan kembali perlindungan asuransi, maka:

  • Nasabah harus melewati rangkaian proses underwriting ulang, dimana ada kemungkinan permohonannya ditolak, atau dikenakan premi tambahan, misalnya karena kondisi kesehatan sudah berubah.
  • Nasabah harus melewati masa tunggu asuransi baru dimana nasabah belum terlindungi dari risiko pada waktu tunggu tersebut.
  • Nasabah kehilangan kesempatan mendapatkan pengembangan atas investasinya yang lalu dan harus memulai menabung kembali untuk menambah nilai tunai.

Yang perlu diperhatikan saat akan atau telah mengambil cuti premi di Prudential adalah: 
  1. Nasabah sebaiknya tetap memonitori sisa nilai tunai yang tersedia agar polis tetap berlaku dan   perlindungan asuransi tetap berjalan dengan cara melanjutkan pembayaran premi.
  2. Pada masa Cuti Premi, semua manfaat dan perlindungan asuransi tetap berlaku selama nilai tunai masih mencukupi untuk membayar biaya asuransi dan administrasi.
  3. Nasabah sebaiknya segara melakukan pembayaran premi kembali untuk meneruskan manfaat asuransi dan menambah nilai tunai sebelum nilai tunai habis.
  4. Pengajuan permohonan untuk melakukan pembayaran premi setelah periode Cuti Premi adalah melalui Formulir Perubahan Polis Minor yang dapat diperoleh dari agen dan website prudential kami.
(Note: cuti premi hanya bisa dilakukan apabila nasabah kehilangan pekerjaan, butuh biaya pengobatan yang besar, sehingga tidak ada dana)

Bila Anda ada pertanyaan sehubungan dengan Cuti Premi di Prudential, sila kontak saya. Saya akan membantu dengan senang hati.

dana warisan 1 m dengan cicilan ringan 355 ribu


agen asuransi berlisensi AAJI untuk wilayah Medan
Previous Post
Next Post

post written by:

2 comments:

  1. mau nanya, apa maksud status polis saya : aktif batal unit ? dan bagaimana solusi/jalan keluarnya, saya sdh jalan 5thn pmbyran sy lancar tp bulan 2bulan kemarin smpat telat dan lupa bayar. mohon penjelasan, terima kasih

    ReplyDelete
  2. mau nanya, apa maksud status polis saya : aktif batal unit ? dan bagaimana solusi/jalan keluarnya, saya sdh jalan 5thn pmbyran sy lancar tp bulan 2bulan kemarin smpat telat dan lupa bayar. mohon penjelasan, terima kasih

    ReplyDelete